Home Olahraga Arsenal Kembali ke Puncak, Lengserkan Manchester City

Arsenal Kembali ke Puncak, Lengserkan Manchester City

Brentford, Gatra.com - Arsenal kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris. The Gunners berhasil menaklukkan Brentford dengan skor 3-0 dalam laga pekan ketujuh yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Minggu (18/9) malam WIB.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 18 poin. Pasukan Mikel Arteta ini kembali unggul 1 poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua.

Baca Juga:Inter Milan Terjungkal di Markas Udinese, Gagal Tembus 5 Besar

Kemenangan ini sekaligus menjadi penawar bagi Arsenal usai takluk dari Manchester United dengan skor 3-1 di laga pekan keenam. Kini, Arsenal mengoleksi 6 kemenangan dan 1 kali kalah.

Saat melawang Brentford, Arsenal langsung mencoba tampil menyerang. William Saliba berhasil membawa Arsenal unggul usai membobol gawang tuan rumah di menit ke-17.

Gabriel Jesus ikut mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Manchester City ini membobol gawang Brentford pada menit ke-28 usai memaksimalkan umpan dari Granit Xhaka. Arsenal pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tembus 100 Kemenangan, Makin Dekat Gusur Sir Alex Ferguson

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menjauh. Fabio Vieira ikut membobol gawang tuan rumah pada menit ke-49 usai memaksimalkan umpan dari Bukayo Saka.

Namun di sisa waktu, kedua tim gagal mencetak gol. Arsenal pun berhasil mempertahankan keunggulan 3 gol tanpa balas hingga pertandingan berakhir.