Home Regional Konsolidasi PDIP, Puan Hadir Ganjar Minggir, Ini Kata Bambang Pacul

Konsolidasi PDIP, Puan Hadir Ganjar Minggir, Ini Kata Bambang Pacul

Semarang, Gatra.com– Gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang juga kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo tak hadir pada acara konsolidasi partai di The Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9).

Acara konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng mengusung tema ‘2024 Menang Spektakuler Hattrick’ dihadiri Ketua DPR RI yang Ketua DPD PDI Perjuangan Puan Maharani.

Hadir pula Ketua DP PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, serta semua kepala daerah se-Jateng dari PDI Perjuangan.

Dalam acara konsolidasi itu Puan Maharani memberikan pengarahan kepada para kader partai dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi wartawan terkait ketidakhadiran Ganjar dalam acara tersebut, tidak memberikan jawaban yang jelas.

“Kau tanya selalu itu aja,” ucap Bambang Pacul, sapaan akrab Ketua DPD PDI Perjuangan usai acara konsolidasi.

Menurut Bambang Pacul memang tidak mengundang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, karena elektoral saat ini adalah titik suara berada di level tempat pemungutan suara (TPS).

Sehingga, menurut Bambang Pacul acara konsolidasi ini yang diundang yaitu para pimpinan DPC se-Jawa Tengah.

“Jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain. Maka yang diundang adalah para DPC. Karena itu, tempatnya suara,” ujar anggota DPR RI itu.

Sementara berdasarkan rilis dari Humas Pemprov Jateng, Ganjar Pranowo menghadiri konser Sawung Jabo bersama Sirkus Barock di Taman Budaya Yogyakarta, Minggu (18/9) malam. Rupanya Puan hadir, Ganjar pilih minggir ke Yogyakarta.

Konser bertajuk "Senandung Anak Wayang Reunion", Sirkus Barock tampil dengan konsep teatrik, dengan berkolaborasi seniman berbagai genre. Seperti pelukis, penari dan sastra.

“Ini konser yang lama tidak bisa dilaksanakan, tapi saya surprise saja karena beberapa waktu lalu beliau (Sawung Jabo) Watshapp saya hanya bertanya kabar baik. Tapi ternyata di balik itu kawan-kawan yang lain menceritakan akan ada konser ini. Jadi habis acara di Jakarta saya ke sini mau nonton ini,” ujar Ganjar.