Home Nasional Karangan Bunga Belasungkawa Penuhi Kediaman Almarhum Azyumardi Azra

Karangan Bunga Belasungkawa Penuhi Kediaman Almarhum Azyumardi Azra

Tangerang Selatan, Gatra.com - Karangan bunga sudah memenuhi kediaman mendiang Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra. Berdasarkan pantauan dari Gatra.com, sejauh ini di rumah kediaman Azyumardi baru didatangi oleh sanak saudara dan keluarga. Belum terlihat adanya tokoh-tokoh penting yang berkunjung ke sana.

Baca JugaKetua Dewan Pers, Azyumardi Azra Wafat

Namun, di rumah kediamannya tersebut sudah dipenuhi oleh karangan bunga dari berbagai tokoh, institusi maupun lembaga yang ingin memberi penghormatan terakhir untuknya. Salah satunya karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, dan masih banyak lagi.

Dari pihak keluarga yakni anak sulung dari Prof AA, Rausan Fikr Usada, menjelaskan jika jenazah dari almarhum akan disemayamkan hari ini pada malam hari di TMP Kalibata. Dari Kuala Lumpur, almarhum diberangkatkan ke Jakarta setelah waktu Ashar. Dan disalatkan di Masjid Fathullah UIN Syarif Hidayatullah.

"Paling cepat diterbangkan dari sana (Kuala Lumpur) abis Ashar dan nyampe sini abis Magrib. Gak lama disemayamkan langsung dibawa ke Masjid Fathullah inshaaAllah. Gak lama setelah itu dari situ langsung dibawa ke TMP Kalibata," ucapnya pada saat memberikan keterangan ke awak media di tempat kediamannya, Perumahan Puri Laras 2, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Senin (19/9).

Efik menegaskan jika almarhum tidak terkena positif COVID melainkan dampak dari angka virus tersebut yang sedang tinggi di Malaysia.

"Oh engga, engga bener sama sekali. Ya emang di sana kan beliau dirawat itu memang lagi tinggi-tinggi angka penularan Corona. Tapi bukan berarti beliau itu kena Corona gak sama sekali," jelasnya.

Sebelumnya, Prof. Dr. H. Azyumardi Azra tutup usianya pada umur 67 tahun. Ia meninggal pada hari Minggu (18/9) yang diakibatkan oleh serangan jantung mendadak, sehingga membuatnya menjadi sesak nafas dan dilarikan ke ICU di Rumah Sakit.

Selain sebagai Ketua Dewan Pers, Pria kelahiran di Sumatera Barat merupakan seorang akademisi dan cendekiawan muslim di Indonesia. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dari tahun 1998 sampai 2006. Dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pers periode 2022-2025.