Home Internasional Pelayat Lempar Bunga ke Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Ini Syaratnya

Pelayat Lempar Bunga ke Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II, Ini Syaratnya

London, Gatra.com – Rute prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II sekitar sepanjang 40 km dari Westminster Abbey ke Kastil Windsor telah menginspirasi para pelayat untuk melempar bunga-bunga ke depan mobil jenazah sang Ratu, Senin (19/9). Namun, bagi siapa pun yang melakukan itu diminta untuk mengikuti serangkaian aturan.

Sebagaimana dilansir dari PEOPLE, pejabat dari London Borough of Hounslow membagikan di web borough (wilayah) bahwa meskipun diharapkan bahwa penduduk ingin melempar bunga, beberapa di antaranya dililitkan ke kap mobil jenazah, dengan catatan hanya boleh melempar setangkai bunga tanpa pembungkusnya.

“Mohon hanya melempar satu bunga saja dan mohon pastikan Anda lepaskan semua bungkus plastiknya,” kata pejabat tersebut dalam webnya. “Mohon dilarang membuang atau meninggalkan barang lain seperti boneka beruang. Karangan bunga dan barang lainnya dapat diletakkan di peringatan perang dan tempat ibadah di seluruh wilayah.”

Baca Juga: Peti Mati Ratu Elizabeth II Menuju Tempat Peristirahatan Terakhirnya

Para pejabat juga mendorong penonton untuk menyaksikan mobil jenazah yang lewat jika mereka ingin melakukannya, namun memperingatkan penutupan jalan “substansial” dan bahwa tidak ada toilet umum yang tersedia di rute prosesi.

Selain itu, banyak toko dan bisnis lokal yang tutup di sepanjang rute untuk merayakan Hari Libur Bank dan sebagai tanda penghormatan kepada Ratu Elizabeth. Dari sinilah penutupan jalan juga diharapkan.

“Polisi tidak menetapkan waktu khusus pada hari Senin untuk membuka kembali jalan yang terkena dampak,” kata para pejabat.

“Jalan akan dibuka kembali segera setelah aman dan praktis untuk melakukannya setelah iring-iringan pemakaman mendiang Ratu berlalu, anggota masyarakat telah bubar dan bunga-bunga serta barang lainnya telah dipindahkan dari rute,” tambahnya.

Selain makna bunga yang dilemparkan oleh pelayat ke arah prosesi, ada makna khusus dari tempat di atas petinya. Karangan bunga yang dipajang pada Senin (19/9), dipilih oleh putra Ratu Elizabeth, Raja Charles III, yang memilih potongan-potongan yang dipilih dari taman Istana Buckingham, Clarence House, dan rumah perdesaan Charles di Highgrove House.

Bunganya terdiri dari rosemary dan myrtle yang melambangkan simbol pernikahan yang bahagia, yang dipotong dari tanaman yang berasal dari myrtle di buket pernikahan Ratu tahun 1947.

Baca JugaProsesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Selain itu, ada mawar taman, hydrangea musim gugur, sedum, dahlia, dan scabiosa dalam nuansa emas dan merah anggur tua dengan sentuhan putih untuk mencocokkan di Royal Standard, yang menutupi peti mati.

Karangan bunga tersebut dibuat secara berkelanjutan, di sarang lumut Inggris dan cabang-cabang pohon ek dan tanpa menggunakan busa bunga.

Ratu Elizabeth membantu merancang peti matinya sendiri, saat Royal Household dan Jaguar Land Rover meminta masukannya sebelum ia meninggal. Kendaraan itu dirancang untuk memungkinkan pelayat memiliki pandangan yang jelas tentang peti mati kayu eknya dan menampilkan Royal Cypher pribadinya.