Home Nasional Jenazah Prof Azyumardi Azra Usai Disalatkan, Langsung Dikebumikan di TMP Kalibata Hari ini

Jenazah Prof Azyumardi Azra Usai Disalatkan, Langsung Dikebumikan di TMP Kalibata Hari ini

Tangerang Selatan, Gatra.com - Jenazah Almarhum Prof Azyumardi Azra sudah sampai dan langsung disalatkan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah.

Berdasarkan pantauan dari Gatra.com, jenazah almarhum diimami oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain itu terdapat ada beberapa tokoh-tokoh penting yang mengikuti salat jenazah, diantaranya yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Kepala Staff Kepresidenan, Moeldoko; serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mahfud MD.

Moeldoko pada kesempatannya memberikan sambutan mengenai turut berbela sungkawa atas wafatnya dari Prof.Azyumardi Azra dan ingin memberikan penghormatan terakhirnya sebelum dikebumikan.

"Saya mewakili negara selaku Kepala Staff Kepresidenan RI. Dengan ini negara menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya saudara kita almarhum Azyumardi Azra. Untuk itu kita yang hadir di sini memberikan penghormatan terakhir pada beliau. Sekali lagi atas nama negara, kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," ucapnya pada saat sambutan singkat di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Selasa (20/9).

Setelah disalatkan, jenazah kemudian dibawa ke ambulance dan diberangkatkan sekitar pukul 07.33 WIB. Jenazah pun sudah di dalam peti yang dibalut dengan bendera merah putih.

Terdapat iring-iringan jenazah yang dikawal dengan polisi dan beberapa puluhan mobil sanak saudara serta kerabat yang mengiringi kepergian almarhum dari UIN Syarif Hidayatullah ke TMP Kalibata.

Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan dan dengan upacara militer.