Home Hukum Lin Che Wei Ikut Rapat Internal, Maqdir Ismail : Itu Diskusi Biasa

Lin Che Wei Ikut Rapat Internal, Maqdir Ismail : Itu Diskusi Biasa

Jakarta, Gatra.com – Kuasa Hukum Lin Che Wei atau Weibinanto Halimdjati terdakwa kasus korupsi ekspor crude palm oil (CPO), Maqdir Ismail menyatakan terkait bergabungnya LCW pada rapat-rapat internal yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan soal Minyak Goreng adalah mendiskusikan hal biasa, tidak ada sangkut pautnya dengan uang.

“Lin Che Wei tidak bergabung (dalam diskusi) saat berkenaan dengan uang,” katanya pada saat ditemui di Sidang Tipikor, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (20/9).

Menurutnya, para saksi nantinya satu per satu akan menjelaskan keterlibatan LCW.. Para staff Lin Che Wei juga akan memberikan pernyataan serupa terkait laporan terupdate.

“Dia (LCW) mengejar pihak-pihak tertentu yang dianggap sudah melasanakan kewajibannya, tapi mereka belum mendapat haknya. Itulah kenapa ia bergabung,” jelasnya.

Baca jugaTidak Ada SK, Lin Che Wei Kerap Ikut Rapat Internal Kemendag soal Kelangkaan Migor

Usai sidang para saksi nanti, Maqdir juga akan menanyakan kepada mereka soal orang lain yang menjadi sumber utama. Karena menurutnya keempat saksi yang hadir hanya menerima laporan, bukan menyampaikan.

“Jadi tidak ada diskusi yang serius” tambahnya.

Maqdir juga mengatakan bahwa Mendag menyetujui Lin Che Wei untuk mengikuti diskusi via zoom tersebut. "Oleh karena itu Lin Che Wei bergabung dalam diskusi," ujar Maqdir.

Sedangkan untuk point-point keberatan lainnya, pihak Kuasa Hukum Lin Che Wei juga belum bisa memberikan keterangan lebih karena proses sidang masih terus berlanjut dengan para saksi yang belum memberikan keterangan di depan majelis hakim.

“Baru satu, masih belum jelas. Tunggu kabar lagi saja dari para saksi karena ini baru latar belakangnya aja.” pungkasnya.