Home Olahraga Italia Menjamu Inggris, Ambisi Mancini Rebut Juara Grup

Italia Menjamu Inggris, Ambisi Mancini Rebut Juara Grup

Milan, Gatra.com - Partai Italia versus Inggris menjadi laga yang cukup dinantikan. Mereka akan kembali bentrok di Giuseppe Meazza dalam lanjutan UEFA Nations League, pada Sabtu (24/9) dini hari.

Laga tersebut menjadi salah satu sajian utama dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/23 ini. Maklum, pertandingan Italia dengan Inggris kali ini seperti mengulang kembali final Euro 2020.

Ketika itu, Italia berjaya sebagai kampiun Eropa di Wembley, 11 Juli tahun lalu, menyusul kemenangan adu penalti setelah bermain sama kuat 1-1 dalam 120 menit.

Mirisnya, Gli Azzurri kemudian malah gagal menembus putaran final Piala Dunia 2022 lantaran dikalahkan Macedonia Utara di babak play-off kualifikasi.

Inggris dan Italia sebetulnya sudah berjumpa kembali sejak laga Wembley. Pada pertemuan pertama di UEFA Nations League A Grup 3, kedua tim terlibat dalam laga seri tanpa gol di Molineux Stadium, bulan Juni kemarin.

Tanpa kemenangan dalam empat pertandingan Grup 3 sejauh ini, The Three Lions tak lagi berpeluang lolos ke empat besar UNL, tapi mereka membutuhkan hasil positif kontra Italia agar tidak terdegradasi.

Pasalnya, kekalahan di Meazza akan memastikan tim Gareth Southgate turun kasta ke UNL B.

Sementara, meski saat ini berada di peringkat ketiga di bawah Jerman dan Hongaria, Italia masih punya kans bertakhta sebagai pemuncak meski harus bergantung pada hasil partai lain.

Maklum, Italia saat ini berada di urutan ketiga dalam klasemen sementara dengan poin 5. Sedangkan pucuk pimpinan ada Hongaria dengan poin 7 dan Jerman mengantongi 6 poin di posisi kedua. Tragisnya, Inggris hanya menghiasi dasar klasemen dengan baru 2 poin diraih.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini pun berambisi membawa torehan kemenangan di kandang dan sisa laga berikutnya. Pasalnya, ia ingin Gli Azzurri keluar sebagai juara grup.

Hasil akan menjadi penting. Apa pun masih bisa terjadi di grup,” cetus Mancini, dikutip dari Football Italia, Rabu (21/9).