Home Politik Jelang Pemilu 2024, Zulhas Gerilya Mencari Caleg, Ini Orangnya

Jelang Pemilu 2024, Zulhas Gerilya Mencari Caleg, Ini Orangnya

Sukoharjo, Gatra.com – Mesin politik Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mulai bergerak untuk pemilu 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belum lama ini telah memanggil mantan calon wakil Bupati Sukoharjo, Wiwaha Aji Santosa.

Saat ditemui di kediamannya di Dukuh Balesari, Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Wiwaha yang masih menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, mengatakan, pihaknya bertemu pria yang akrab disapa Zulhas ini Senin (19/9) lalu.

Pertemuan yang berlangsung selama tiga jam tersebut dilaksanakan di Komplek Menteri Widya Candra Jakarta. “Kemarin ada sekretaris DPW PAN Jateng, ada Pak Umar Hasyim dan ada caleg dari beberapa dapil,” katanya, Rabu (21/9).

Dalam pertemuan tersebut, Wiwaha diajak untuk maju menjadi calon legislatif DPR RI (Caleg DPR RI) dari PAN pada pemilu mendatang.

“Kemarin kembali menekankan bok mau maju DPR RI lewat PAN,” ucap Wiwaha sembari menirukan ajakan Zulkifli Hasan.

Menurutnya, hingga saat ini sudah berada dalam tahap persiapan. Dalam memutuskan keputusan, Wiwaha mengaku selalu melibatkan orang-orang sekitar.

“Beliau memahami cara pandang politik saya. Dan minta mari dinasionalkan bahasanya. Saya sudah mendapat banyak masukan, besar kemungkinan saya melakukan mana yang lebih dulu terselenggara kita jalani dulu,” terangnya.

Selain dari PAN, ternyata Wiwaha pernah dilirik oleh partai lain, yakni PPP, Gerindra dan PKS. Namun pertimbangan memilih PAN lantaran belum ada petahan.

“Kalau saya melihat dari analisa, peluang terbesar PAN. Salah satu poinnya karena yang pernah hadir kesini itu ketua umum PAN langsung, sudah tiga kali bertemu dengan beliau (Zulkifli Hasan),” tandasnya.