Home Olahraga UEFA Nations League: Kapten Jerman “Tersingkir”, Hongaria Bukan Lawan Mudah

UEFA Nations League: Kapten Jerman “Tersingkir”, Hongaria Bukan Lawan Mudah

Leipzig, Gatra.com - Kapten Jerman Manuel Neuer harus menepi saat negaranya akan berhadapan dengan Hongaria dalam laga keempat Liga A Grup C UEFA Nations League. Kiper andalan Jerman itu harus "dipisahkan" dari tim karena positif saat menjalani tes Covid-19.

Jerman akan menjamu Hongaria Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Baca Juga: UEFA Nations League: Skotlandia Lumat Ukraina

Selain Neuer, satu pemain Jerman lain Leon Goretzka juga dinyatakan positif hasilnya. Situasi itu membuat arsitek Jerman Hansi Flick memanggil kiper Oliver Baumann dari Hoffenheim.

Di pertemuan pertama, kedua negara hanya bermain imbang 1-1. Saat itu, Hongaria unggul dulu lewat Zsolt Nagy, namun dibalas Jerman lewat Jonas Hofmann.

Meski bermain di negaranya sendiri, tak mudah bagi Jerman untuk menaklukkan Hongaria. Apalagi, saat ini Hongaria juga masih berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan 7 poin. Adapun Jerman berada di urutan kedua dengan 6 poin.

Baca Juga: Britt Bongaerts, Pengumpan Berbahaya dari Belanda

Sejauh ini, Jerman belum terkalahkan. Namun mayoritas mereka bermain imbang, yakni 1 kali menang dan 3 kali imbang. Satu-satunya kemenangan Jerman diraih saat mereka membantai Italia dengan skor 5-2.

Arsitek Jerman Hansi Flick tentu ingin terus mempertahankan catatan tanpa kalah tersebut. Apalagi, kemenangan akan membuat mereka akan berada di puncak klasemen, dan aman dari ancaman degradasi di Liga B.