Home Olahraga Lawan Italia, Inggris Masih Seret Gol, Ivan Toney Jadi Solusi?

Lawan Italia, Inggris Masih Seret Gol, Ivan Toney Jadi Solusi?

London, Gatra.com – Ivan Toney dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Inggris, jelang laga melawan Italia di ajang UEFA Nations League. Kehadiran Toney diharapkan mempertajam lini serang Inggris di kompetisi ini.

Inggris akan melawan Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (24/9) dini hari WIB. Di laga pertama, Inggris dan Italia hanya bermain imbang tanpa gol.

Baca Juga: UEFA Nations League: Kapten Jerman “Tersingkir”, Hongaria Bukan Lawan Mudah

Sejauh ini, Inggris belum mampu meraih kemenangan di Liga A Grup 3, sehingga terancam terdegrarasi ke Liga B. Bahkan, Inggris sempat dihabisi 4-0 saat menjamu Hongaria.

Inggris juga hanya mampu mencetak 1 gol dalam 4 pertandingan yang sudah dijalani dan kebobolan 6 gol. Satu gol dari Inggris pun dicetak dari titik penalti oleh Harry Kane saat imbang 1-1 dengan Jerman.

Ivan Toney pun girang dengan kesempatan ini. Harapan pemain Brentford ini, untuk masuk skuad Piala Dunia FIFA 2022 mendekati kesampaian.

“Sangat menyenangkan untuk berpikir bahwa saya mungkin menginspirasi beberapa orang. Itulah yang ingin saya lakukan dalam hidup,” kata Ivan Toney seperti dilansir dari situs resmi timnas Inggris.

Baca Juga: Neymar Paling Moncer, Pemain Serie A Tak Masuk 10 Besar

Musim ini, Ivan tampil cukup tajam. Pemain kelahiran 16 Maret 1996 ini sudah mencetak 5 gol bagi klubnya di Premier League.

“Saya ingin menginspirasi orang untuk melakukan hal-hal yang tidak terpikirkan, dan berpikir bahwa saya mungkin belum pernah bermain di kelompok usia mana pun. Tetapi saya masih bisa masuk ke skuat senior. Hal ini bisa dilakukan. Jika saya bisa melakukan itu, mengapa orang lain tidak bisa melakukannya,” imbuhnya.