Home Internasional Iran Luncurkan Rudal Canggih Baru

Iran Luncurkan Rudal Canggih Baru

Teheran, Gatra.com- Iran meluncurkan rudal balistik jarak menengah baru pada Kamis dalam parade militer memperingati perang Iran-Irak, kata televisi pemerintah. Demikian AFP, 22/09.

“Rudal balistik Rezvan berbahan bakar cair memiliki jangkauan operasional 1.400 kilometer (870 mil),” kata stasiun tersebut, yang menayangkan gambar rudal yang dipasang pada kendaraan militer.

Rudal Rezvan dipresentasikan di Teheran selama parade tahunan angkatan bersenjata untuk memperingati dimulainya perang Iran-Irak 1980-88.

"Ini rudal balistik presisi," kata kepala Korps Pengawal Revolusi Islam, Mayor Jenderal Hossein Salami, seperti dikutip oleh kantor berita negara IRNA.

Institut Internasional untuk Studi Strategis mengatakan Iran memiliki sekitar 20 jenis rudal balistik serta rudal jelajah dan drone.

Lembaga penelitian yang berbasis di London itu mengatakan prioritas republik Islam itu adalah membuat misilnya lebih presisi.

Pada bulan Februari, Pengawal mengumumkan pembuatan Kheibar Shekan, rudal jarak menengah yang mampu "menembak target dalam radius 1.450 kilometer".