Home Hukum Wanted! Dicari KPK, Hakim Agung Sudrajad Dimyati di Brussel, Belgia?

Wanted! Dicari KPK, Hakim Agung Sudrajad Dimyati di Brussel, Belgia?

Jakarta, Gatra.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencari Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang diduga terkait perkara suap di Mahkamah Agung (MA). Ketua KPK Firli Bahuri mengultimatum agar kooperatif (22/9). Sudrajad Dimyati saat ini bisa jadi masih di Brussel, Belgia.

Terpantau dari laman facebook, Sudrajad Dimyati pada 18 September 2022 mengunggah foto sedang berada di Bussel, Belgia. Dia berfoto dengan istrinya dengan latar belakang monumen Atomium. Foto itu diapresiasi 114 netizen, dan dikomentari 24 kolega.

Unggahan Sudrajad Dimyati ini setelah dua tahun tidak aktif di facebook. Unggahan sebelumnya 1 Agustus 2020.

"Ini nampaknya di Atomium Belgia ya mas Drajad? Salam sehat selalu mas Drajad dan Nyonya," tulis Agustina Sri Purnami. "Iya, betul mBak," jawab Sudrajad.

Atomium adalah sebuah monumen setinggi 103 meter yang dibangun di Brussel, Belgia dalam rangka Expo '58, sebuah World's Fair pada tahun 1958. Monumen ini berbentuk kristal besi yang diperbesar 165 miliar kali.

Sembilan buah bola baja berdiameter 18 m dihubungkan dengan eskalator dalam silinder-silinder mencapai 114,8 kaki, salah satu yang terpanjang di Eropa. Jendela di bola paling atas menyajikan pemandangan kota Brusel, sedangkan bola yang lain menampilkan ekshibisi tahun 1950-an kecuali tiga buah bola yang tertutup bagi pengunjung karena tidak memiliki penyangga vertikal.