Home Olahraga UEFA Nations League: Giroud dan Mbappe Bawa Prancis Tundukkan Austria, Sayangnya Gagal Juara Grup

UEFA Nations League: Giroud dan Mbappe Bawa Prancis Tundukkan Austria, Sayangnya Gagal Juara Grup

Paris, Gatra.com - Timnas Prancis berhasil menundukkan Austria dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Tim Ayam Jantan menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stade de France, Jumat (23/9) dini hari WIB.

Meski menang, Prancis dipastikan tidak akan menjadi juara Liga A Grup 1. Apalagi, kualifikasi grup tinggal menyisakan satu pertandingan.

Baca Juga: UEFA Nations League: Kroasia Tendang Denmark, Langsung Pimpin Klasemen

Saat ini, Prancis masih berada di peringkat ketiga dengan 5 poin. Pasukan Didier Deschamp ini tertinggal 5 angka dari pemuncak klasemen Kroasia yang mengemas 10 poin. Juara di Grup 1 ini hanya tinggal menjadi rebutan Kroasia dan Denmark yang berselisih 1 poin dengan 1 laga sisa.

Mengandalkan Olivier Giroud dan Kylian Mbappe serta didukung Antoine Griezmann, Prancis sangat mendominasi permainan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan ke gawang tim tamu.

Sayangnya di 45 menit babak pertama, Prancis gagal membuat gol. Skor kacamata mengakhiri laga babak pertama.

Baca Juga: Derya Cebecioglu, Andalan Turki dari Lini Belakang

Memasuki babak kedua, Deschamps hanya mencoba mengganti kiper Mike Maignan dan memasukkan Alphonse Areola. Hingga akhirnya, kerja sama Giroud dan Mbappe membuahkan hasil. Mbappe sukses membobol gawang Austria di menit ke-56.

Selang 9 menit kemudian, Giroud berhasil menggandakan keunggulan. Memaksimalkan umpan dari Griezmann, pemain AC Milan itu sukses membobol gawang Austria. Namun sisa waktu yang ada tak ada lagi tambahan gol. Prancis menang dengan skor 2-0.