Home Sumbagsel Bangkitkan Gairah UMKM, Gatra Sumbagsel dan Mitra 10 Gelar Parjok 2022

Bangkitkan Gairah UMKM, Gatra Sumbagsel dan Mitra 10 Gelar Parjok 2022

Palembang, Gatra.com - Sebanyak 30 tenant UMKM non food bakal memeriahkan Pasar Jalanan Oke dan Kreatif 2022 yang diselenggarakan oleh Mitra 10 Bangunan bersama Gatra Sumbagsel di area lapangan Mitra 10 jalan Letjen Harun Sohar nomor 2605 Kebun Bunga Sukarami Palembang.

Kegiatan bertajuk Pasar Jongkok Merdeka ini akan digelar selama dua hari yakni pada Sabtu-Minggu 24-25 September 2022. Puluhan tenant yang akan mengisi pameran kali ini mulai dari furniture, parfum, fashion, otomotif, dan sebagainya.

Ketua panitia pelaksana, Bubun Kurniadi mengatakan, selama pameran berlangsung juga ada kegiatan sosial berupa aksi donor darah dan vaksin secara gratis oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

"Selain itu ada juga band performance, stand up comedy, pagelaran seni, free style sepatu roda, games seru dan musikalisasi puisi oleh mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang," ujarnya.

Kegiatan bertema 'Indonesia Hebat, Bangkit dan Kuat' ini juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel dan Dirut Gatra Media yang juga akan mengunjungi setiap tenant satu persatu.

"Selain itu, para pelaku UMKM yang ikut berkontribusi dalam pameran ini tidak dikenakan biaya alias gratis," ungkapnya.

Sementara itu, Kabiro Gatra Sumbagsel, Ibrahim Arsyad mengatakan, selain berkontribusi dalam hal pemberitaan, Gatra Media Group biro Sumbagsel mengagendakan gelaran Pasar Jongkok Merdeka ini juga didedikasikan dalam rangkaian acara Hari Kesaktian Pancasila dan peringatan Sumpah Pemuda.

"Kegiatan pameran ini tak lain untuk membangkitkan semangat perekonomian rakyat di kota Palembang pasca dilanda pandemi dua tahun belakangan ini," ujarnya.

Menurutnya, pameran ini sangat direkomendasikan bagi masyarakat yang ingin mencari informasi maupun produk lokal non food yang tak kalah bersaing dengan produk besar lainnya.

"Kita berharap gairah perekonomian kembali bangkit dan para pelaku UMKM semakin bersemangat dalam mengembangkan kreativitas produknya. Maka itu jangan lupa datang dan saksikan pameran ini selama gelaran Pasar Jongkok Merdeka berlangsung," jelasnya.

Reporter: Yuliani