Home Sumbagsel Bangkitnya UMKM di Palembang Pascaditerpa Pandemi

Bangkitnya UMKM di Palembang Pascaditerpa Pandemi

Palembang, Gatra.com - Gelaran Pasar Jalanan Oke dan Kreatif (Parjok) yang digelar Gatra Sumbagsel yang bekerjasama dengan Mitra 10 Palembang, sebagai bentuk kepedulian meningkatkan ekonomi kreatif yang ada di daerah tersebut, yang cukup sulit pasca dilanda Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang digelar selama dua hari Sabtu-Minggu (24-25 September 2022), selain diikuti pelaku UMKM mulai dari berbagaimacam jenis makanan khas daerah dan kreatifitas serta komunitas otomotif ikut mewarnai dan memeriahkan gelaran yang dipusatkan di Jalan Tanjung Api Api, Kecamatan Sukarame, Palembang.

"Kegiatan ini untuk pertama kali sebagai kilas balik Gatra Sumbagsel, dengan dukungan Mitra 10 dan para sponsor juga para pihak yang berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga memberi dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Direktur Utama Gatra Media Group yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut di Palembang, Sabtu (24/9).

Menurutnya, peran media harus bersinergi dengan berbagai pihak, bukan hanya sebagai penyaji informasi, melainkan juga hadir untuk memompa kesadaran dan semangat kemandirian dan kreatifitas khususnya bagi generasi muda di Palembang, dan di Provinsi Sumsel pada umumnya.

"Semoga kita dapat terus bermitra dengan semua pihak sehingga dapat saling mengisi ruang untuk kemajuan masyarakat Palembang," imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, hadir Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumsel, Ahmad Rizali; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Amiruddin, Kabinda Sumsel, dan perwakilan Bank Mandiri Region 2 Sumatera II. Kegiatan ini juga turut diramaikan free style sepatu roda, stand up komedi dan musisi lokal Palembang, yang akan menghibur hingga akhir kegiatan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumsel, Ahmad Rizali menyampaikan bahwa begitu besar dampak Covid-19 terhadap perekonomian di daerah ini. Namun atas kegigihan dan adaptasi ditunjang teknologi digital menjadikan masa-masa sulit dapat dihadapi perlahan namun pasti ekonomi semakin membaik.

"Kami (Pemprov Sumsel) berharap pelaku UKMK dan home industry terus meningkatkan mutu dan kreatifitasnya sehingga mampu bersaing dan memberikan satu perubahan yang signifikan terhadap perekonomian daerah," ucapnya mewakili Gubernur Sumsel, H Herman Deru, sekaligus membuka Parjok yang bertajuk "Indonesia Hebat Bangkit dan Kuat".

Ia sendiri tidak menyebutkan berapa besaran secara angka atas pertumbugan ekonomi di daerah ini pasca diterjang Pandemi Covid-19. Namun ia optimis, sinergi pemerintah, media, BUMN maupun pihak swasta juga UMKM menjadi kekuatan tersendiri.

"Mari kita terus memajukan perekonomian, karena begitu besar potensi yang ada tinggal sejauh mana kita mampu mengola dan memanfaatkan kesempatan tersebut," ucapnya.

Banjir Diskon Late Nite Sale

Sementara, Deputy Store Manager Mitra 10 Tanjung Api-Api, Budi Setiawan mengatakan, pada kegiatan Parjok kembali hadir Late Nite Sale untuk memanjakan para pelanggan yang ingin memenuhi kebutuhan bahan bangunannya, untuk langsung berkunjung ke Mitra 10 Tanjung Api Api Jalan Letjen Harun Sohar No 2605, Sukarami, pada tanggal Sabtu (24/9).

"Program ini kami luncurkan pada hari ini saja dari pukul 16.00 WIB hingga tutup toko. Promo lat nite sale dapatkan cashback 10% untuk semua barang ditambah diskon ssampai dengan 10% bagi pengguna kartu kredit. Promo ini sangat special di malam minggu untuk pelanggan setia yang menantikan kembali promo mendapatkan cashback 10%," ujarnya.

Selain promo Late Nite Sale, Mitra 10 TAA juga mengadakan promo tambahan diskon sampai 10% untuk pengguna kartu kredit/debit yang berlangsung (BNI, BSI, Citibank, Mandiri, UOB, Permata, Mega dan HSBC).

Menurutnya, promo tersebut berlaku untuk granit, keramik, alat elektronik, cat, pintu, lampu, aneka loker, box container, all perlengkapan kamar Mandi dan masih banyak lagi. "Hampir semua produk mendapatkan cashback 10 % serta tambahan s.d 10% untuk pengguna kartu kredit/debit ucap dia, Mitra 10 TAA juga menyediakan promo lainnya yaitu Tebus Murah Rp 1,- dengan min belanja Rp2 juta bisa tebus produk senilai hingga Rp2 juta.

Selain itu, menurutnya, bagi konsumen yang belum mempunyai member, kita juga sediakan promo Free registrasi member (Any Purchase). Adapun benefit member lainnya seperti Free Ongkir, mendapatkan point serta tambahan kartu garansi untuk produk private brand Mitra10. Bulan September berjuta promo. "Kami sengaja mengelar promo ini untuk memanjakan konsumen dan menjadi kesempatan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan material dan rumah tangga, " pungkasnya.

Untuk customer yg tidak sempat berbelanja secara langsung kita menyediakan layanan belanja via online maupun website kita di www.mitra10.com. Bahkan ada juga promo setiap hari nya baik di website mitra10.com maupun di marketplace seperti Blibli.com, Tokopedia, Shopee dan masih banyak lagi.

Atau bisa juga langsung chat ke no 081919443635 & 081932080118. "Jadinya belanja mudah dan nyaman tanpa perlu repot dan untuk jam operasional kami buka seperti biasa. Mulai pukul 08.00 wib hingga 21.00 wib," tutupnya.

Reporter: Bubun Kurniadi

185