Home Sumatera Lantik Pengurus KAGAMA di Medan, Ganjar: Harus Menginspirasi

Lantik Pengurus KAGAMA di Medan, Ganjar: Harus Menginspirasi

Medan, Gatra.com - Empat Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) dilantik di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (24/9). Pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum KAGAMA, Ganjar Pranowo.

Ganjar menyampaikan, KAGAMA di daerah harus melakukan gerakan nyata dan menginspirasi. "Mesti ada sharing season dan hasilnya menginspirasi kepada yang lain," kata Ganjar dalam sambutan kepada KAGAMA.

Gubernur Propinsi Jawa Tengah ini juga mengatakan, bahwa pentingnya melalukan kegiatan yang berdasarkan hobi. Melakukan aktivitas yang sesuai dengan hobi, itu menjadi paling menarik. Karena dengan hobi setiap orang lebih kuat untuk hadir.

"Apakah itu olahraga, seperti bersepeda dan lainya. Saya dorong itu satu. Siapa yang melakukan tindakan nyata dan menjadi solusi dan masalahnya selesai," lanju Ganjar.

Sekretaris Pengcab Siantar Simalungun, Kristo Damanik yang ikut dilantik menyatakan siap melaksanakan arahan dari ketua umum. KAGAMA di daerah kata dia, memamg harus bergerak dan berkontribusi.

"Di Siantar dan Simalungun ada banyak potensi. Kita (KAGAMA-red) akan berusaha menjadi inspirasi melalui karya nyata. Apapun bentuknya, kita harus terus dorong karya karya inspiratif melalui program program kita," ujar Kristo.

Adapun empat Pengurus Cabang yang dilantik adalah Pengcan Siantar Simalungun, Toba, Sibolga Taptep dan Samosir.

277