Home Olahraga UEFA Nations League: Portugal Cukur Ceko, Laga Lawan Spanyol Jadi Penentuan Juara

UEFA Nations League: Portugal Cukur Ceko, Laga Lawan Spanyol Jadi Penentuan Juara

Praha, Gatra.com - Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Republik Ceko dalam laga lanjutan Nations League. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang dengan skor 0-4 dalam laga yang berlangsung di Stadion Sinobo, Minggu (25/9) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Portugal memimpin klasemen sementara Liga A Grup 2 dengan koleksi 10 poin. Portugal unggul 2 angka dari Spanyol yang berada di urutan kedua.

Baca Juga: VWC 2022: Kejutan! Thailand Bungkam Turki

Penentuan juara di grup ini akan ditentukan dalam laga terakhir. Portugal dan Spanyol akan saling bertemu di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9) nanti.

Melawan Ceko, pelatih Portugal Fernando Santos langsung memasang Ronaldo sejak awal pertandingan. Bahkan pemain Manchester United itu tak tergantikan hingga pertandingan berakhir.

Hanya saja, meski pesta gol, Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dia hanya membuat 1 umpan yang diselesaikan Diogo Jota menjadi gol.

Baca Juga: Brasil di Posisi Pertama, Ini 10 Besar Rangking FIFA

Portugal sendiri sudah unggul 2 gol di 45 menit babak pertama. Gol dari Diogo Dalot dan Bruno Fernandes membawa tim tamu memimpin.

Memasuki babak kedua, Dalot kembali mencetak gol di menit ke-52. Memasuki menit ke-82, Diogo Jota ikut membobol gawang Ceka, usai memaksimalkan umpan dari Ronaldo. Skor 4-0 mampu dipertahankan Portugal hingga pertandingan berakhir.

47