Home Olahraga Kualifikasi 'Lead' Putra Panjat Tebing IFSC Climbing World Cup, Jepang Paling Unggul

Kualifikasi 'Lead' Putra Panjat Tebing IFSC Climbing World Cup, Jepang Paling Unggul

Jakarta, Gatra.com - Atlet panjat tebing yang asal Jepang, Yoshiyuki Ogata, Satone Yoshida, Masahiro Higuchi, Ao Yurikusa, dan beberapa atlet Jepang lainnya lolos dalam kualifikasi pada kategori Lead Putra di perhelatan acara IFSC (International Federation of Sport Climbing) Climbing World Cup di Lot 16-17 SCBD, Jakarta Pusat, Ahad (25/9).

Yoshiyuki Ogata dan Satone Yoshida yang paling unggul pada babak kualifikasi tersebut, dengan perolehan skor yang sama yakni 3.0. Keduanya juga berhasil menaklukan sampai puncak teratas, baik itu pada lane A dan lane B.

Kemudian disusul dengan Masahiro Higuchi dan Ao Yurikusa dengan skor yang sama juga yaitu 4.74. Namun, berbeda dengan Ogata dan Yoshida yang telah berhasil menduduki puncak atas. Justru baik itu Higuchi dan Yurikusa keduanya sempat jatuh pada 35+ hold di lane B.

Menurut salah satu pelatih dari panjat tebing Indonesia, Triyanto Budi Santoso hasil ini memang sudah diduga sebelumnya. "Iya, Jepang memang unggul di kategori ini (Lead)," ucapnya pada saat diwawancarai oleh awak media.

Dalam babak kualifikasi pada kategori Lead Putra melibatkan setidaknya sebanyak 42 atlet Putra dari 27 negara yang berpartisipasi dalam kompetisi internasional tersebut. Dari 42 atlet yang ikut bertanding, sisanya sebanyak 26 atlet telah menuju babak semifinal yang dilaksanakan pada esok hari, Senin (27/9).

155