Home Apa Siapa Seru! Anies Baswedan Jadi Sopir Angkot, Bicara Fakta dan Data

Seru! Anies Baswedan Jadi Sopir Angkot, Bicara Fakta dan Data

Jakarta, Gatra.com- Gubernur Jakarta, Anies Baswedan menjadi sopir angkot. Aksi Anies itu diunggah di akun instagramnya @aniesbaswedan, 25/9. "Angkutan umum yang andal merupakan salah satu cara untuk mewujudkan keadilan sosial dan kota yang berkelanjutan. Layanan Mikrotrans (biasa disebut angkot Jaklingko) telah hadir sejak 2018 menjangkau warga Jakarta," kata Anies Baswedan.

"Dengan terintegrasinya layanan angkutan umum ke Mikrotrans, persentase warga Jakarta yang tinggal dalam radius 500 meter titik pemberhentian angkutan umum meningkat dua kali lipat dari 42% pada tahun 2017, menjadi 83% pada tahun 2021. Persentase ini ditargetkan terus tumbuh hingga 95% tahun 2022," kata Gubernur yang biasa berkata dengan data itu.

"Pagi itu mencoba menyetir Mikrotrans (Jaklingko) AC dipimpin oleh Pak Sihombing, seorang pramudi yang biasa menyetir Mikrotan Jak 26 rute Rawamangun - Duren Sawit. Kami berbincang sepanjang perjalanan dan juga dengan para penumpang tentang pengalaman sehari-hari mengendarai Mikrotrans," urainya.

"Kami merasa kebijakan ini cocok untuk tipologi kota Jakarta, dimana terdapat banyak jalan sempit dan pemukiman padat. Meskipun demikian masih terdapat beberapa kendala seperti sinyal blanko mesin tap kartu yang tentunya menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan," tambahnya.

Untuk mikrotrans AC sendiri saat ini melayani jalur Jak 10A Gondangdia – Cikini dan akan terus bertambah jumlahnya secara bertahap. Episode terbaru dari#DariDekat bisa ditonton di Youtube Anies Baswedan atau klik link di bio. #DariDekat #JakLingko #jakartakotaglobal . #Mikrotrans #aniesbaswedan

530