Home Regional Hari Agraria dan Tata RUang Bupati Jember Dorong Pengakan Keadilan Bidang Pertanahan

Hari Agraria dan Tata RUang Bupati Jember Dorong Pengakan Keadilan Bidang Pertanahan

Jember, Gatra.com – Bupati Jember Hendy Siswanto menyatakan, tantangan dan rintangan terkait hal agraria dan tata ruang harus dihadapi demi tercapainya tujuan berkeadilan dalam bidang pertanahan. Hal itu ia sampaikan saat menjadi Pembina upacara peringatan Ulang Tahun Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-62 Senin pagi (26/09). 

"Dengan semangat Hari Ulang Tahun HANTARU ke-62 tantangan dan rintangan dihadapi demi tercapainya tujuan berkeadilan dalam bidang pertanahan. Mari bersama selesaikan percepatan pendaftaran tanah melalui PTSL, mari selesaikan sengketa dan konflik pertanahan," ungkap Bupati saat sambutan.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember memperingati Ulang Tahun Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-62. Telah berlangsung upacara Peringatan HUT HANTARU yang digelar di Kantor BPN Kabupaten Jember pada Senin pagi, 26 September 2022.

Upacara yang digelar oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Jember, Forkopimda, Kepala OPD terkait hingga seluruh jajaran dari Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Jember.

Bupati Hendy juga menyampaikan amanat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahyanto. Dalam sambutannya, peringatan HUT HANTARU ke-62 ini tentunya tak lepas dari dukungan seluruh stakeholder terkait mulai dari Gubernur hingga Bupati/Walikota yang turut andil mensukseskan pendaftaran tanah melalui PTSL.

"Ucapan terimakasih kepada Gubernur, Bupati hingga Lurah yang bekerja keras menyukseskan langkah strategis Kementerian ATR/BPN. Semoga dengan momentum Hari Agraria dan Tata Ruang kita wujudkan kepentingan masyarakat. Selamat HUT HANTARU ke-62. Bersama ATR/BPN Cepat, Berkualitas dan Tangguh," kata Bupati saat membacakan pidato dari Kementerian ATR/BPN.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyematan Satyalancana Karya Satya yang merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai dedikasi pelaksanaan tugasnya yang telah menunjukan pengabdian serta telah bekerja secara terus menerus minimal 10 tahun. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama.