Home Nasional Tinjau Bantuan di Sulawesi Tenggara, Jokowi: Peenyaluran Sudah Baik

Tinjau Bantuan di Sulawesi Tenggara, Jokowi: Peenyaluran Sudah Baik

Jakarta, Gatra.com - Pasca-kunjungan ke Kesultanan Buton, Presiden Joko Widodo, melanjutkan agendanya dengan mengunjungi Kantor Pos Baubau. Jokowi meninjau penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat penerima manfaat yaitu Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan bahwa penyaluran bantuan berjalan dengan baik.

"Sampai saat ini untuk Bantuan Subsidi Upah yang sudah tersalur sejumlah 7.077.000 (penerima). Artinya 48,3% sudah tersalur. Ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik," katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (27/9).

Baca JugaMakna Gelar Adat Kesultanan Buton yang Diberikan ke Presiden Jokowi

Dari total realisasi penyaluran BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat penerima manfaat, Jokowi menyampaikan bahwa prosesnya hampir mencapai target. Ia menegaskan bahwa penyaluran BLT BBM akan selesai pada akhir tahun ini.

"Berkaitan dengan BLT BBM, realisasi sampai hari ini sudah 19,7 juta penerima manfaat, artinya sudah 95,9%," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang turut serta dalam kunjungan kerja Jokowi ke Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pemerintah akan menyerahkan BSU kepada 79.675 masyarakat penerima manfaat di Sulawesi Tenggara. Sampai saat ini di Sulawesi Tenggara, total penerimanya sejumlah 19.286 atau 24,21% dari total.

Baca JugaJokowi Sambangi 3 Kota Di Sulawesi Tenggara, Apa Saja Agendanya?

Jokowi turut menyapa masyarakat pada kegiatan kali ini. Selanjutnya, Jokowi masih akan melanjutkan agendanya di Sulawesi Tenggara, sebelum bertolak ke Ternate di sore hari nanti.

44