Home Nasional Jokowi Kunjungi Pasar di Baubau, Serahkan Modal Kerja dan Bagi-bagi Kaos

Jokowi Kunjungi Pasar di Baubau, Serahkan Modal Kerja dan Bagi-bagi Kaos

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara dengan mendatangi pasar di Kota Baubau, Selasa (27/9). Kehadiran Jokowi disambut masyarakat yang ingin melihat secara langsung sosoknya dari dekat.

Ini terlihat di Pasar Wameo, Kota Baubau, ribuan warga menantikan kehadiran Jokowi sejak pagi hari. Jokowi tiba sekitar pukul 08.30 WITA, dan disambut oleh Kepala Pasar La Ode Muhammad Syahrir, Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar, serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan La Ode Ali Hasan.

Sesaat setelah tiba, Jokowi langsung menyapa warga yang sudah menantinya. Ia juga menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang kali lima (PKL) dan pedagang pasar. Selain itu, Jokowi turut berinteraksi singkat dengan pedagang pasar yang ia temui.

Setelah berkeliling pasar, Jokowi beralih menyapa warga yang telah menunggu di sepanjang jalanan pasar. Terlihat bahwa Jokowi membagikan kaos kepada warga di sepanjang jalan.

Sepanjang berkeliling di pasar, Jokowi turut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM) Bahlil Lahadilia, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, serta Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse. Selanjutnya, Jokowi masih akan melanjutkan agendanya meninjau pabrik aspal sebelum berangkat ke Maluku Utara sore nanti.

37