Home Ekonomi Untuk Pertamakalinya Wuling Tampilkan Almaz Hybrid di Indonesia

Untuk Pertamakalinya Wuling Tampilkan Almaz Hybrid di Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air, Wuling Motors (Wuling) berpartisipasi dalam gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang digelar oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dalam acara pameran yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan dari hari ini hingga 30 September 2022, Wuling menampilkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, yaitu Air ev tipe long range. Selain itu, Wuling juga memamerkan inovasi terbarunya yaitu Almaz Hybrid Concept untuk pertama kalinya kepada publik.

Baca juga: Sidang Etik Brigjen Hendra Diputuskan akan Dipimpin Wairwasum, Jadwal Belum Ditentukan

“Sejalan dengan tema ‘The Future is Now’ yang diusung Wuling di IEMS 2022, kami membawa dua inovasi berkendara ramah lingkungan, yaitu kendaraan listrik dan hybrid. Pada inovasi kendaraan listrik, Wuling menghadirkan Air ev yang berdimensi compact dan futuristik. Kami pun tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Tak hanya itu, Wuling pun menyediakan dua unit Air ev dengan varian Long Range bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan bersama mobil listrik berdimensi compact ini.

Baca juga: Geger Kudeta di Medsos, Ini Kepastian dari Duta Besar RI di China

Mobil ramah lingkungan ini memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, rangka yang kokoh, dan dilengkapi dengan airbag. Pengguna pun dimanjakan dengan beragam fitur cerdas seperti Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia dengan WIND yang semakin memudahkan ketika berkendara bersama Wuling Air ev.

Baca juga: Nadiem Akui Kesalahan Soal Tim Bayangan, Begini Penjelasannya

Inovasi lainnya yang dihadirkan dalam acara ini ialah teknologi hybrid yang ada pada Almaz Hybrid Concept. Teknologi ini merupakan penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan. Selain itu, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling ini akan memiliki performa tinggi sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

41