Home Ekonomi Mobil Listrik Nissan Ramaikan Ajang IEMS 2022

Mobil Listrik Nissan Ramaikan Ajang IEMS 2022

Jakarta, Gatra.com – Pada gelaran ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 (28-30 September 2022) di JCC Senayan – Jakarta Pusat, Nissan Indonesia kembali memperkenalkan produk elektrifikasi.

“Kehadiran kami di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 sebagai bentuk dari komitmen Nissan Indonesia dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat pengembangan industri kendaraan elektrifikasi, sebagai upaya untuk menurunkan emisi karbon di Indonesia. Tentunya pada kesempatan ini masyarakat dapat melihat dan merasakan secara langsung produk elektrifikasi unggulan dari Nissan yakni Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-POWER yang telah mendapatkan penyegaran.” tutur Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Nissan LEAF adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal, dan hingga kini telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia. Oleh karena itu penyegaran terhadap Nissan LEAF dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri. Adaptasi Nissan Intelligent Mobility juga terpasang dalam mobil ini seperti Smart Rear View Monitor (SRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS) diantaranya: Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Intelligent Emergency Braking (IEB), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC), dsb.

Nissan LEAF juga memiliki kelebihan yang sangat berguna bagi masyarakat, selain sebagai alat transportasi ramah lingkungan, mobil ini juga bisa dijadikan sumber energi listrik pendukung untuk mengalirkan arus listrik ke peralatan rumah tangga (TV, Lampu, Kulkas, dsb) dimanapun dan kapanpun,” tutur Tan Kim Piauw.

Teknologi e-POWER pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Teknologi inovatif ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakan 100% melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien. Nissan Kicks e-POWER yang telah banyak mendapat penghargaan bergengsi semenjak kehadirannya ditahun 2020, kali ini mendapat penyegaran dengan meningkatkan kapasitas battery yang lebih besar dari 1.57kWh menjadi 2.06kWh dengan estimasi berkendara lebih jauh 30% dengan Mode EV, ditambah dengan peningkatan tenaga/power dari 129PS menjadi 136PS dan torsi dari 260Nm menjadi 280Nm, serta didukung dengan tampilan yang semakin modern dan trendy.

Melalui kedua model ini, pelanggan akan merasakan 100% pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya, seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara. Khusus selama IEMS 2022, Nissan menawarkan berbagai program penjualan menarik seperti extended warranty dan penawaran menarik lainnya.

41