Home Sumbagsel Pelindo Tingkatkan Pendidikan Bagi Anak Usia Dini 

Pelindo Tingkatkan Pendidikan Bagi Anak Usia Dini 

Palembang, Gatra – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang  (Pelindo Regional 2 Palembang) membangun Taman Bacaan dan memberikan 1 (satu) unit Komputer untuk TK Barunawati I Palembang. Aksi ini bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo. 

TK Barunawati I merupakan lembaga pendidikan prasekolah bagi anak-anak yang dikelola oleh Yayasan Barunawati dan di bawah naungan Pelindo Regional 2 Palembang. Bantuan diserahkan langsung oleh Deputy General Manager Keuangan & SDM, Imron Syamsi dengan didampingi oleh Deputy General Manager Kepatuhan Bisnis, Dany Syuhada. Bantuan diterima oleh Kepala Sekolah TK Barunawati I, Ibu Sumirah. 

Kepala Sekolah TK Barunawati I, Sumirah menjelaskan bahwa bantuan kali ini disebutnya sebagai bentuk kepedulian dalam peningkatan pendidikan di TK Barunawati I. "Kami sangat berteima kasih atas bantuan yang di berikan ini," ucapnya usai pemberian bantuan, Selasa (28/9).

Sementara, General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi yang diwakilkan oleh DGM Keuangan & SDM mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu fokus Pelindo dalam upaya meningkatkan pendidikan anak usia dni di Sumatera Selatan.

"Taman Bacaan merupakan salah satu peran strategis untuk meningkatkan minat membaca anak-anak untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki minat dan berbudaya baca (reading society)”. Ujar Imam 

Imam menambahkan, Taman Kanak - Kanak harus menjadi tempat yang memiliki suasana belajar menyenangkan bagi anak-anak salah satunya dengan taman bacaan. "Dengan demikian anak dapat belajar berbagai keterampilan dengan senang hati, tanpa merasa terpaksa atau dipaksa untuk mempelajarinya,"Tutupnya.

Tanam 1000 Pohon 

Selain sektor pendidikan, perusahaan milik negara ini juga mendorong sektor wisata dengan memberikan 1000 bibit pohon produktif kepada Masyarakat Sadar Wisata Sei Jawi, untuk meningkatkan pengembangan Agrowisata. 

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi, mengatakan 1000 pohon ini adalah pohon produktif yang nantinya akan sangat bermanfaat sekali untuk perkembangan Agrowisata Sei Jawi Sumsel.

"Program penanaman pohon produktif ini merupakan kontribusi BUMN salah satunya Pelindo di Sumatera Selatan. Selain menciptakan lingkungan yang asri juga menjadikan udara lebih bersih serta mengurangi pemanasan global dan polusi yang ada di Sumatera Selatan khususnya kota Palembang," katanya.

Menurutnya, bantuan demikian itu sebagai bentuk kepedulian dalam rangka peringatan hari ulang tahun merger Pelindo yang pertama pada tanggal 01 Oktober 2022 yang akan datang.

Reporter: Bubun Kurniadi

53