Home Ekonomi Raih Penghargaan di Candi Prambanan, Pengusaha Muda dan Profesional Siap Eksis di Kancah Global

Raih Penghargaan di Candi Prambanan, Pengusaha Muda dan Profesional Siap Eksis di Kancah Global

Yogyakarta, Gatra.com - Berlatar kemegahan Candi Prambanan, sejumlah pengusaha profesional dan wirausaha muda menerima penghargaan di ajang Young Entrepreneur Achievement Under 45 dan Profession Achievement Awards 2022.

Ajang bergengsi ini digelar di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (28/9) malam. Para pengusaha yang menerima penghargaan ini adalah pengusaha profesional dan wirausaha muda berusia di bawah 45 tahun yang mengelola bisnis secara mumpuni, berintegritas, berkontribusi pada bangsa, menginspirasi dan berpotensi berkembang ke depan.

Dalam acara yang digelar oleh Yayasan Duta Indonesia Maju dan CEO Bussiness Forum Indonesia ini, para penerima penghargaan terpilih berdasarkan seleksi dan penilaian oleh sejumlah kurator dari kalangan praktisi dan akademisi kenamaan.

Para penerima Profession Achievement Award 2022 adalah dokter spesialis gigi Devya Linda, desainer perhiasan Agnes Sutanto, dokter kecantikan Trifena, pelestari kebaya Rustianah, dan dalang Ki Gibran Kawipujo Permadi.

Adapun peraih Young Achievement under 45 Awards antara lain Wilson Mandala Putra, Vitalik Zhuang, Kevin Tania, Willy Wilyanto, Jeremy Santoso, Yohanes Kurnia Wijaya, Febriyanti SR, Michelle Setio, Calvin Lim, dan Agatha Nindya.

Ketua Yayasan Duta Indonesia Maju, Lisa Ayoudia, menyatakan award ini bukan hanya sebuah gelar dan kebanggaan, melainkan juga sebentuk tanggung jawab. Apalagi kondisi ekonomi saat ini tengah bangkit dari pandemi.

"Selama 3 tahun ini kondisi berat dialami Indonesia dan negara-negara dunia karena pandemi. Namun melalui perjuangan dan semangat gotong royong, aktivitas mulai tumbuh bertahap," ujarnya.

Lisa menyatakan ajang ini menjadi penting, bersejarah, dan mendunia karena dihelat di tengah ajang G20. "Award ini memiliki arti yang mendalam dan memberi inspirasi bagi pengusaha muda untuk lebih semangat dan aktif," ujarnya.

Lisa pun mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan dan memberi apresiasi pada pendukung ajang ini, termasuk Gatra Media Group yang selama 10 tahun mendukung agenda ini.

Ketua CEO Bussiness Forum Indonesia, Jahja B. Soenarjo, menjelaskan malam penghargaan ini menjadi ajang unjuk eksistensi pengusaha Indonesia di kancah global.

Menurutnya, penghargaan ini menjadi capaian tersendiri dari komunitas 400 pengusaha profesional yang tergabung di CEO Bussiness Forum. "Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak untuk memajukan bangsa," katanya.

Apalagi sejumlah peraih penghargaan adalah wirausaha muda yang telah tampil di pentas dunia.

"Melalui ajang ini, kami ingin tunjukkan ke dunia kami punya potensi anak muda dan melestarikan eksistensi Indonesia sebagai negara terdepan. Para penerima award saya yakin akan berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045," tuturnya.

435