Home Olahraga Aleksandar Mitrovic Lebih Unggul dari Ronaldo dan Messi, Cetak 50 Gol dari 76 Pertandingan

Aleksandar Mitrovic Lebih Unggul dari Ronaldo dan Messi, Cetak 50 Gol dari 76 Pertandingan

Oslo, Gatra.com - Aleksandar Mitrovic membuat catatan manis saat tampil membela Serbia melawan Norwegia di ajang UEFA Nations League, Rabu (28/9) dini hari WIB.

Pemain kelahiran 16 September 1994 itu menyumbang satu gol, dalam kemenangan Serbia atas Norwegia. Kemenangan itu sekaligus membuat Serbia promosi ke Liga A di tahun depan.

Baca Juga: Bayern Munchen versus Leverkusen, Pertaruhan Posisi Julian Nagelsmann

Itu sekaligus gol ke-50 Mitrovic bagi negaranya Serbia. Jumlah gol itu hanya dia ciptakan dalam 76 pertandingan bersama negaranya. Angka itu lebih baik dari yang dibuat dua bintang kaliber, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski saat ini, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak internasional dengan 117 gol, Ronaldo butuh 114 pertandingan bersama Portugal saat mencetak gol ke-50 nya. Adapun Lionel Messi membutuhkan 104 pertandingan untuk mencetak 50 gol bagi Argentina.

Saat ini, Messi sudah mengemas 90 gol bagi Argentina, sehingga berada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak internasional di bawah Ronaldo, dan mantan pemain Iran Ali Daei.

Baca Juga: Argentina Intai Rekor Italia, 35 Laga Tak Terkalahkan

Mitrovic mengawali karier sepak bolanya saat bergabung dengan tim yunior Partizan pada 2005 hingga 2011. Dia sempat membele Teleoptik, sebelum kembali ke tim utama Partizan pada tahun 2012.

Bakatnya yang besar membuat klub asal Belgia Anderlecht menggaetnya pada tahun 2013. Dia mampu mencetak 36 gol bagi Anderlecht, sehingga membuat Newcastle United kepincut mendatangkannya pada tahun 2015.

Baca Juga: Darwin Nunez Masih Garang

Namun awal bermain di Inggris, performanya menurun. Newcastle pun meminjamkan Mitrovic ke Fulham pada tahun 2018. Namun dia kemudian menerima kontrak permanen dari Fulham.

Ketajamanya di Fulham perlahan mulai bangkit, sehingga timnas Serbia selalu mengandalkannya untuk mengisi lini depan.

84