Home Makro Dewan Komisaris PTPP Lakukan Kunker ke Proyek di Jakarta dan Tangerang

Dewan Komisaris PTPP Lakukan Kunker ke Proyek di Jakarta dan Tangerang

Jakarta, Gatra.com – Jajaran komisaris dan manajemen PT Pembangunan Perumahan (Persero) melakukan kunjungan kerja ke lokasi proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang pada Kamis (29/9). Terdapat tiga lokasi proyek yang dikunjungi jajaran manajemen PTPP di antaranya: pembangunan proyek gedung kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama PTPP Andi Gani Nena Wea yang didampingi sejumlah anggota dewan komisaris PTPP lainnya. Selain itu, jajaran manajemen PTPP turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut. Mulai dari Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, SVP Corporate Secretary PTPP Bakhtiyar Efendi dan lain-lain.

Kunjungan kerja pertama dilakukan Dewan Komisaris ke proyek pembangunan gedung kantor ASDP yang berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jakarta Pusat. Proyek pembangunan gedung kantor ASDP tersebut ditargetkan rampung pada Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan. Proyek gedung kantor ASDP ini terdiri dari 1 lantai basement dan sepuluh lantai. Sampai pekan ketiga September ini, progress pembangunan proyek ASDP telah mencapai 95,15% lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65%.

“Kami sangat bangga sekali di mana pembangunan proyek gedung kantor ASDP ini memiliki progress yang sangat cepat di mana tim proyek dapat mengerjakan pembangunan dengan progress lebih cepat empat bulan dari yang ditargetkan,” kata Komisaris Utama PTPP, Andi Gani Nena Wea.

Andi mengatakan, tidak hanya cepat dalam pengerjaannya, kualitas dari hasil pekerjaan konstruksi tersebut sangat baik. “Dengan pengalaman pekerjaan proyek tersebut tentunya akan memberikan legacy baru bagi perusahaan,” Andi Gani menambahkan.

Pembangunan gedung kantor ASDP dibangun di atas lahan seluas 3.600 m2 dengan luas bangunan seluas 10.416 m2. Dalam pembangunannya, tim proyek menerapkan inovasi dalam pekerjaan area parkir berupa area puzzle parking yang digunakan sebagai solusi atas lahan parkir yang sangat terbatas di area proyek. Puzzle parking ini memiliki kapasitas penampungan sebanyak 85 kendaraan mobil yang terintegrasi dengan RFID Card, namun dapat digunakan secara manual.

Usai melakukan kunjungan ke proyek pembangunan gedung kantor ASDP di Jakarta Pusat, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi proyek kedua yang berlokasi di area segitiga emas Tangerang Selatan. Proyek Urbantown Serpong ini terdiri dari dua tower di mana progress pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100%. Urbantown Serpong Tower I terdiri dari 483 unit dan Tower II terdiri dari 1.104 unit.

Di samping itu, PT PP Urban juga tengah mengembangkan The Urban House. PT PP Urban merupakan anak usaha PTPP yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak. The Urbanhouse Serpong merupakan hunian ekslusif untuk masyarakat dengan gaya hidup modern. Hunian ini dibangun dengan desain dan konsep minimalis dilengkapi fitur Hi-Tech dan High Quality sehingga tercipta Smart Home System.

Usai berkunjung ke proyek kedua, Dewan Komisaris dan Manajemen PTPP melanjutkan kunjungannya ke Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek pembangunan Apartemen Sudimara Forestwalk ini juga dimiliki oleh PT PP Urban.

Sampai dengan akhir pekan kedua September 2022, progress pembangunan Apartemen Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56% lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12%. Proyek pembangunan apartemen ini terdiri dari 1 tower dengan total luas bangunan seluas 28.191 meter per segi yang terdiri dari 2 basement, 1 ground floor, dan 23 lantai tower.

Apartemen Sudirmara Forestwalk ini nanti akan memiliki 713 unit apartemen, 105 unit parkir mobil, dan 66 unit parkir motor, area utilitas, area komersial, ruko dan lain-lain. Apartemen Sudimara Forestwalk mengusung tema forest atau konsep yang dekat dengan alam di mana dalam pembangunan kawasannya memaksimalkan penghijauan. Proses pembangunan apartemen ini juga sangat memperhatikan kelestarian flora di lokasi proyek dan mempertahankan pohon rindang yang ada di sekitar kawasan.

“Dari 3 proyek yang kami kunjungi hari ini, dua di antaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progress yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini,” ucap Andi.

Ia berharap, proyek yang masih berjalan dapat diselesaikan sesuai target dengan kualitas terbaik. “Kami sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan proyek. Tidak lupa agar tim proyek terus meningkatkan performance K3 di dalam setiap kegiatan,” pungkas Andi.

29