Home Politik Misi Hattrick Anak Mantan Bupati Batanghari

Misi Hattrick Anak Mantan Bupati Batanghari

Batanghari, Gatra.com - Semua orang Batanghari yang melek politik, pasti tahu kalau Partai Amanat Nasional (PAN) sudah satu dekade menjadi penguasa di Gedung DPRD Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. 

Nah, pada pemilihan legislatif mendatang, Ketua DPD PAN Batanghari, M. Hafiz, punya keinginan mempertahankan capaian itu, biar kemudian menjadi hattrick.

Sepintas, mewujudkan keinginan itu enggak gampang,  apalagi Bupati Batanghari saat ini adalah orang nomor satu di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi. Tentu, sang Bupati akan sangat punya kepentingan untuk memenangkan PPP di kabupaten yang dia pimpin. 

Tapi kalau ditengok lebih serius lagi, potensi Hafiz untuk mewujudkan hattrick tadi ternyata berpeluang besar. Pertama, dia adalah anak mantan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari. 

Ayahnya, Abdul Fattah pernah menjadi Bupati Batanghari dua periode. Sementara emaknya, Sofia Joesoef, pernah menjadi Wakil Bupati Batanghari periode 2016-2020.

Tentu, pengaruh dua figur tadi masih sangat bisa dimanfaatkan bontot empat bersaudara ini untuk mengeduk suara. Ini belum termasuk pengaruh istrinya, Anita Yasmin, yang sekarang Ketua DPRD Batanghari.     

"Kita terus menghimpun simpatisan dari semua lapisan. Orang-orang yang kita anggap hingga hari ini cukup punya pengikut setia, juga kita himpun. Lalu, kita juga sedang melakukan persiapan merekrut caleg-caleg potensial. Sasaran kita adalah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda," katanya kepada Gatra.com kemarin. 

Soal siapa-siapa nama caleg itu kata Hafiz, nanti baru akan disampaikan pada saat masuk tahapan Daftar Calon Sementara (DCS). 

Apa yang sedang dilakukan Hafiz sesungguhnya sudah sejalan dengan titah Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Menteri  Perdagangan ini minta supaya basis-basis suara terus diperkuat. Daerah yang hari ini sudah menjadi pimpinan, wajib mempertahankan posisi pimpinannya.

"Batanghari dan Tanjung Jabung Timur, Ketua DPD nya disuruh fokus membenahi. Seperti di Batanghari ini misalnya, gimana caranya supaya PAN Batanghari yang sudah dua periode memimpin, tetap menjadi pimpinan," ujarnya.

Hafiz sendiri bakal maju ke DPRD Provinsi Jambi. Soalnya hasil Rakernas PAN mengamanahkan supaya semua kader,  terutama Ketua DPD PAN, wajib mencalonkan diri pada Pileg 2024. 

"Tujuannya untuk menambah suara partai. Dengan konsolidasi yang terus kita lakukan dan kebersamaan yang terus kita persolid, mudah-mudahan misi kita untuk Batanghari mendapatkan 7 kursi di Pileg mendatang, akan terwujud dan PAN tetap menjadi orang nomor satu di DPRD Batanghari," Hafiz berharap.