Home Olahraga Indonesia Loloskan 3 Wakil Ganda Campuran ke Semifinal Vietnam Open 2022

Indonesia Loloskan 3 Wakil Ganda Campuran ke Semifinal Vietnam Open 2022

Jakarta, Gatra.com – Ajang Bulu Tangkis Super 100, Yonex-Sunrise Vietnam Open 2022 memasuki babak 8 besar pada Jumat (30/9). Indonesia melololoskan 4 wakil ganda campuran melalui Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti. Hasilnya, 3 pasangan ganda campuran melaju ke semifinal besok (1/10).

Baca Juga: Fajar/Rian Pastikan Medali Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Dejan/Gloria sebagai unggulan keempat, berhasil menaklukkan Chang Tak Ching/Lui Lok Lok dengan dua gim langsung, 21-18, 21-5. Sempat tertinggal hingga interval di gim pertama, pasangan Indonesia menutup kemenangan dengan hanya 1 kali gim point. Pada gim kedua, Dejan/Gloria selalu unggul jauh dari lawannya.

Sementara itu, Zacha/Bella sebagai unggulan kedua menghadapi pasangan asal Malaysia, Low Juan Shen/Goh Liu Ying. Berlangsung selama 24 menit, pasangan ini menutup kemenangan dengan 21-18, 21-9.

Kedua pasangan Indonesia lainnya, Rehan/Lisa dan Reza/Melati saling berhadapan untuk memperebutkan tiket semifinal. Unggulan pertama Rehan/Lisa akhirnya keluar sebagai pemenang, dengan dua gim langsung, 23-21, 21-7. Pada gim pertama, kejar-kejaran poin terjadi sejak interval. Sempat unggul 20-21 terlebih dahulu, Reza/Melati justru harus kehilangan 3 poin beruntun dan menutup gim pertama dengan kekalahan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Sektor Ganda Putra Melaju

Hasil ini membuat Indonesia menempatkan 3 wakilnya di semifinal dan memastikan 1 tiket ke final. Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan asal India, Rohan Kapoor/Reddy N. Sikki, sedangkan Dejan/Gloria akan berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Zacha/Bella.

100