Home Internasional Jet Tempur India Kawal Laporan Pesawat Angkut Bom Penerbangan dari Iran

Jet Tempur India Kawal Laporan Pesawat Angkut Bom Penerbangan dari Iran

New Delhi, Gatra.com - Angkatan Udara India (IAF) mengatakan pada hari Senin bahwa mereka telah menerbangkan jet tempur setelah menerima informasi, tentang adanya ketakutan sejumlah penumpang di sebuah maskapai penerbangan berregistrasi Iran atas kecurigaan adanya bom, saat transit melalui wilayah udara India.

AFP, Senin (3/10) melaporkan, angkatan udara mengkonfirmasi informasi terbaru dari ibukota Iran, Teheran, untuk mengabaikan ‘ketakutan akan bom’ dan penerbangan melanjutkan perjalanannya.

Namun, Jet yang mengiringi tetap mengikuti pesawat pada jarak yang aman dan pesawat ditawari opsi untuk mendarat di dua bandara di barat laut India.

“Namun, pilot menyatakan keengganannya untuk mengalihkan ke salah satu dari dua bandara tersebut,” kata IAF dalam sebuah pernyataan.

Data dari FlightRadar24 menunjukkan penerbangan Mahan Air W581, yang berasal dari Teheran dan ditujukan ke Guangzhou China, terbang berputar-putar beberapa kali di atas India utara, barat New Delhi, sebelum melanjutkan terbang melintasi negara itu dan masuk ke Myanmar.

Seorang juru bicara Angkatan Udara India tidak mengkonfirmasi nomor penerbangan jet tempur yang diacak.

76