Home Olahraga Indonesia vs Guam, Babak Pertama 7-0

Indonesia vs Guam, Babak Pertama 7-0

Jakarta, Gatra.com – Babak pertama laga Indonesia vs Guam dalam lanjutan Kualifikasi AFC U17 Grup B berakhir dengan skor 7-0. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Senin malam (3/10), Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain menyerang sejak peluit ditiup.

Gol pembuka dicetak oleh pemain bernomor punggung 8, Arkhan Kaka Putra pada menit ke-8. Memanfaatkan situasi setelah pemain belakang dan kiper Guam bertabrakan, Arkhan menembakkan bola mentahan kiper dan berbuah gol.

Baca Juga: Sebelum Laga Indonesia vs Guam, Moment of Silence Dilakukan

Dua menit berselang, Arkhan kembali melakukan tembakan dan mencetak gol setelah menerima umpan dari sayap. Selanjutnya, gol ketiga Indonesia tercipta dari titik putih di menit 25. Pelanggaran dilakukan oleh pemain belakang Guam, dan membuat Arkhan kembali mecatatkan namanya di papan skor setelah eksekusinya berhasil.

Di menit ke-26, sundulan Muhammad Narendra Tegar setelah menerima umpan dari Rizdjar Nurviat membuat skor berubah menjadi 4-0. Meski sudah unggul jauh, Timnas Indonesia terus melakukan serangan. Beberapa kali kiper Guam berjibaku mematahkan peluang Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Rayakan Kemenangan Bersama Penonton

Gol kelima tercipta dari tembakan M. Riski Afrisal. 3 menit kemudian, Arkhan kembali beraksi dengan menembakkan bola dari dalam kotak penalti saat pertahanan Guam terbuka.

Memimpin 6-0, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Memasuki akhir babak pertama, Sulthan Zaky Pramana berhasil menambah keunggulan Indonesia. Meskipun tambahan dua menit dilakukan, tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga hasil akhir babak pertama ditutup dengan skor 7-0 untuk keunggulan Indonesia.

36