Home Milenial Kontingen 34 Provinsi Siap Hadiri Pesparani Katolik Nasional di Kupang

Kontingen 34 Provinsi Siap Hadiri Pesparani Katolik Nasional di Kupang

Kupang, Gatra.com - Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional kedua di Kupang, Provinsi NTT pada 28 – 31 Oktober Oktober 2022 mendatang bakal diikuti 34 Provinsi di Indonesia yang telah mendaftar. Total jumlah peserta ada 2.000 orang. Sementara untuk persiapan kegiatan sudah mencapai 75 persen.

 

Kontingen Propinsi Papua misalnya sudah menyatakan siap hadir di Kupang dengan rombongan super jumbo mencapai 250 orang. Sementara kontingen Provinsi Aceh dengan jumlah peserta terkecil yakni 14 orang.

 

Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparani Nasional II di Kupang Haji Jamaludin Ahmad membenarkan ada 34 Provinsi di Indonesia sudah mendaftarkan pesertanya untuk ikut lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional kedua di Kupang.

 

“Ada 34 Provinsi di Indonesia sudah mendaftar ikut lomba paduan suara nasional kedua di Kupang. Jumlah terdaftar ada 2.000 orang. Rombongan dengan jumlah super jumbo adalah Provinsi Papua Barat yakni 250 orang. Sementara Provinsi Aceh dengan jumlah terkecil yakni 14 orang,” kata Haji Jamaludin Ahmad (3/10).

 

Menyakut persiapan, Haji Jamaludin menyebutkan memasuki H-25 saat ini sudah mencapai 75 persen.

 

“Persiapan kami panitia saat ini sudah mencapai 75 persen. Kami optimis bahwa menjelang hari H nantinya sudah mencapai 100 persen,” jelas Haji Jamaludin yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Sinun Petrus Manuk.

 

Untuk venue lomba, lanjut Haji Jamaludin telah disiapkan beberapa lokasi yakni Auditorium Universitas Katolik Widya Mandira untuk Lomba Bertutur Kitab Suci, Gereja Santa Maria Asumpta dan Gereja Santo Joseph Kupang untuk Mazmur dan Cerdas Cermat Rohani Katolik. Sementara Lomba Paduan Suara dewasa campuran di Aula El Tari Kupang.

 

 

205