Home Politik Kader Demokrat Nyanyikan Presidenku, AHY: Masih Ada Waktu Komunikasi dengan Mas Anies

Kader Demokrat Nyanyikan Presidenku, AHY: Masih Ada Waktu Komunikasi dengan Mas Anies

Bantul, Gatra.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut keterwujudan koalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diawali dari narasi besar Partai Demokrat. Demikian juga dalam penentuan capres dan cawapres.

“Kami bertiga sudah komunikasi sangat baik. Chemistry terus terbangun dengan erat. Kami terus mengedepankan semangat yang saling menghormati satu sama lain,” kata AHY di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (4/10).

Hari ini, AHY hadir di Bantul dalam rangka pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat di lima kabupaten/ kota di DIY.

Partai Demokrat, kata AHY, juga menghormati mekanisme dan pengambilan keputusan oleh tiap partai, termasuk kala Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

AHY menyebut dirinya dengan Anies memiliki banyak kecocokan dan kesamaan pemikiran. Dirinya dan Anies, kata AHY, sering kali mendiskusikan berbagai isu kebangsaan dan kerakyatan.

Mengenai peluang berpasangan dengan Anies, AHY menyatakan dalam politik semua itu mungkin bisa terjadi. “Itu juga harapan dari kader dan kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah. Jadi kita berangkat dari narasi besar Partai Demokrat, harus ada perubahan dan perbaikan,” jelasnya.

AHY meyakini hadirnya sinergi dan kolaborasi yang baik antar-parpol dan antar-tokoh yang bisa mengusung perubahan dan perbaikan akan menghadirkan kekuatan rakyat. Konsep atau poros perubahan dan perbaikan inilah yang disebutnya menjadi kekuatan koalisi.

“Dinamika yang terjadi demikian. Tetapi sekali lagi, saya melihat masih ada cukup waktu sebelum pelaksanaan pemilu tahun depan. Waktu saya dan Mas Anies berkomunikasi dengan baik. Kira-kira begitulah,” lanjutnya.

Di acara pelantikan, AHY disambut nyanyian AHY Presidenku. Dalam sambutannya ia mengingatkan kepada kader Partai Demokrat DIY bahwa pada 2009 partai berlambang bintang mercy ini berjaya.

Di DPR RI, Demokrat pernah diwakili dua kader, kemudian memiliki 10 wakil di DPRD DIY dan 40-an kader di DPRD kabupaten/ kota. “Di pemilu nanti, kami tidak ingin bermuluk-muluk. Kami ingin nantinya di setiap daerah pemilihan masing-masing ada satu kader partai yang mewakili DPRD provinsi, kabupaten/ kota,” katanya.

Baginya konstelasi raihan kursi ini sangatlah penting dan harus diperhitungkan dengan cermat sebelum membicarakan peluang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

81