Home INFO TNI AL Tim Bolavoli Putra TNI AL Juara III Kejurnas Livoli

Tim Bolavoli Putra TNI AL Juara III Kejurnas Livoli

Jakarta, Gatra.com - Tim Bolavoli Putra TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang ikut serta berlaga pada kejuaraan nasional Livoli Divisi I 2022 berhasil meraih juara ke III. Pada babak semi final Tim TNI AL harus mengakui keunggulan tim terkuat PDAM. Hasil akhir menempatkan Tim Bolavoli Putra TNI AL diurutan ke-3 di bawah PDAM Jabar dan Lavani Jabar.

Ketua Tim/koordinator Tim Bola voli Putra TNI AL Letkol Laut ( KH) M. Lukman Hakim mewakili Kayanus Bolavoli Laksma TNI Eko Sunarianto didampingi Official tim Letkol Anugerah mengatakan pada babak penyisihan Tim Putra TNI AL berada di Pool D bersamaan dengan Tim Kobar NTT dan Pagaruyung Sumbar.

Di babak penyisihan ini Tim Putra TNI AL berhasil menjadi Juara Pool D dengan mengalahkan Tim Kobar tim Pagaruyung. Sementara itu, dibabak 8 besar/seperempat Final TNI AL berhasil mengalahkan Tim JVC DKI Jakarta.

“Namun memasuki babak semifinal tim TNI AL harus mengakui keunggulan Tim terkuat PDAM,” ujarnya. Di final perebutan juara 3 dan 4 tim TNI AL berhasil mengalahkan tim asal Kaltim Singo Yudha sehingga harus puas berada diurutan ke-3, tambahnya.

Kejuaraan Nasional Livoli Divisi Satu ini merupakan kejuaraan Bolavoli resmi antar klub yang diselenggarakan oleh PBVSI. Kegiatan yang berlangsung mulai 25 September sampai 2 Oktober 2022 digelar di Gor Debes Tabanan, Bali, dibuka Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM.

Livoli Divisi I ini diikuti oleh 42 klub yang terdiri dari 23 Klub Putra dan 19 Klub Putri dari 15 Provinsi di Indonesia, yakni Provinsi Bali, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Jabar, Jatim, Jateng, DKI, Banten, DIY, Kalimantan Timur, NTB dan NTT.

Keberhasilan prajurit meraih prestasi di lingkungan TNI AL dalam bidang olah raga merupakan hasil pembinaan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Dalam memajukan olahraga, TNI AL telah melakukan pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. 

Untuk lebih detail lagi dapat mengakses website resmi TNI AL

56