Home Olahraga Hempaskan Palestina, Indonesia Pimpin Grup B Kualifikasi AFC U17

Hempaskan Palestina, Indonesia Pimpin Grup B Kualifikasi AFC U17

Jakarta, Gatra.com - Indonesia berhasil menghempaskan Palestina 2-0 pada pertandingan lanjutan Kualifikasi AFC U17 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat malam (7/10). Indonesia berhasil meraih poin penuh dan juara Grup B sementara.

Dibandingkan babak pertama, Palestina bermain lebih agresif. Kedua tim saling menyerang sejak babak kedua dimulai. Di menit ke-50, Indonesia berpeluang menambah golnya melalui umpan dari Rizdjar Nurviat yang mengarah tepat ke gawang Palestina. Pemain belakang Palestina berusaha membuang bola, namun mengarah ke gawang dan ditepis oleh kiper Palestina.

Semenit berselang, Indonesia berhasil menambah keunggulan melalui tendangan dari luar kotak pinalti yang ditembakkan oleh Habil Abdillah Yafi. Tak lama, Palestina mendapat hadiah pinalti usai kiper Indonesia melanggar pemain di dalam kotak pinalti untuk mengamankan bola.

Husam Alshaer yang menjadi eksekutor, tendangannya mengenai mistar gawang. Ia kemudian mengambil bola dan melesakkan tembakan. Namun, wasit menganulir golnya. Sementara itu, dari hasil tayangan ulang siaran televis, bola sudah melewati garis gawang.

Berdasarkan aturan Laws of the Game yang disusun oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), tendangan penalti yang dilakukan dan bola membentur mistar kemudian disentuh atau diarahkan menuju gawang oleh pemain yang sama, maka gol yang terjadi akan dianulir.

Kedua tim terus saling menyerang hingga babak kedua berakhir. Meskipun mendapat tambahan waktu selama 4 menit, tidak ada gol lagi yang tercipta. Di akhir laga, kedua tim mengheningkan cipta untuk mengenang Tragedi Kanjuruhan.

Hasil ini membuat tim asuhan Bima Sakti memimpin sementara grup B dengan 9 poin. Di laga terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada Minggu (9/10) untuk memperebutkan juara grup.

44

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR