Home Politik Bassoka Naik Becak Keliling Kota, Dukung Ganjar-Yenny Jadi Capres-cawapres 2024

Bassoka Naik Becak Keliling Kota, Dukung Ganjar-Yenny Jadi Capres-cawapres 2024

Kendal, Gatra.com - Beri dukungan pada pasangan Ganjar-Yenny, puluhan relawan Barikade Santri Solidaritas Kendal (Bassoka) naik becak keliling Kota Kendal, Jawa Tengah. Pawai becak ini dimulai dari Taman Klorofil Kendal menuju GOR Bahurekso Kendal yang terletak di tengah-tengah Kota Kendal pada Jumat (7/10/2022) sore.

Dalam pawai becak itu, para tukang becak mengenakan kaos yang seragam dengan gambar Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid. Pada kaos tersebut juga dibubuhi sebuah kalimat "Pantura Bersatu Mendukung Ganjar-Yenny Capres-Cawapres 2024".

Seragam yang sama juga nampak dikenakan para relawan Bassoka. Kendati begitu, beberapa di antara mereka ada yang tetap mengenakan sarung dan peci ciri khas seorang santri.

Setelah berkeliling Kota Kendal dan tiba di GOR Bahurekso Kendal, puluhan becak yang ditumpangi para relawan berhenti sejenak. Mereka memenuhi halaman parkir GOR Bahurekso Kendal dan meneriakkan yel-yel Ganjar-Yenny.

Ketua Bassoka Kendal Budiawan mengatakan, pawai becak yang digelar merupakan bentuk euforia para santri yang tergabung di Bassoka atas munculnya pasangan Ganjar-Yenny sebagai Capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai seorang santri kami sangat bahagia karena Bu Nyai kami (Yenny Wahid) dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk maju di Pilpres 2024," kata Budiawan.

Acara pawai becak relawan Bassoka juga dihadiri Shuniya Rahma, yang tak lain adalah sahabat dekat Yenny Wahid. Dia mengatakan, pasangan Ganjar-Yenny merupakan pasangan capres-cawapres yang ideal karena ada sosok yang mewakili kaum perempuan.

"Pemilih di Indonesia 51% adalah perempuan. Dan sejak zaman Bu Mega memimpin Indonesia, belum ada lagi sosok perempuan yang menjadi pemimpin. Jadi Mbak Yenny ini sangat tepat untuk maju mendampingi Pak Ganjar," kata Shuniya.

Yenny Wahid pun dinilai memiliki segudang pengalaman karena kerap mendampingi ayahnya K.H. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur saat menjabat sebagai Presiden RI. "Pengalaman-pengalaman Mbak Yenny sangat luar biasa, ditambah dengan gaya hidup yang merakyat. Jadi sangat layak sekali," tambah Shuniya.

183