Home Nasional Airlangga Hartarto Hadiahi Puan Maharani Mobil Listrik Wuling Seharga Rp238 Juta

Airlangga Hartarto Hadiahi Puan Maharani Mobil Listrik Wuling Seharga Rp238 Juta

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan hadiah spesial khusus untuk Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP), Puan Maharani. Hadiah tersebut adalah mobil listrik Wuling Air ev bercorak kuning dan merah.

Keduanya pun turut mencoba mobil listrik mungil buatan perusahaan asal Tiongkok itu dengan mengitari Monumen Nasional (Monas) selama sekitar 10 menit. Mereka berkeliling sekaligus menyapa para pengunjung di area Monas.

"Baru saja kita mutar Monas, kemudian bicara berdua untuk menyatukan pemikiran, persepsi. Segar banget dan sempat say hello sama masyarakat yang lagi piknik. Dalam pertemuan ini Insya Allah kami akan terus menyamakan dan membangun komunikasi. Ini waktunya panjang menuju 2024," ucap Puan Maharani setelah ia dan Airlangga mencoba mobil listrik tersebut, Sabtu (8/10).

Sejak pagi, Puan dan Airlangga menggelar jalan sehat bersama. Kehdairan mereka turut pula didampingi petinggi masing-masing partai. Sebelumnya, kabar pertemuan ini sudah berembus sejak Jumat tadi malam. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP Bidang Perekonomian PDI Perjuangan Said Abdullah dalam keterangan resminya.

Kegiatan ini tentu bukan sowan biasa, melainkan safari politik untuk menyongsong Pilpres 2024. Safari politik bagi PDIP, kata Said, merupakan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar berkomunikasi dengan para ketua umum partai politik.

Said menjelaskan misi yang dibawa Puan masih sama, yaitu melakukan konsolidasi secara bersama lintas partai politik menjelang pemilu 2024 yang hanya tersisa satu setengah tahun lagi. Puan disebut-sebut juga membawa pesan khusus dari Megawati Soekarnoputri untuk Airlangga.

Airlangga mengatakan, Golkar dan PDIP juga menginginkan agar partai politik lain turut berpartisipasi dalam membangun bangsa dan negara. "Untuk membangun negeri ini butuh lebih banyak partisipasi anak bangsa, termasuk partai politik. Jadi inilah yang dibangun oleh Golkar dan PDIP terkait dengan agenda politik. Sudah kita pahami bersama, dan tentu, ruang untuk kerjasamanya sangat luas dan terbuka lebar," ia menambahkan.

Airlangga kemudian menyerahkan kunci mobil listrik Wuling seharga Rp238 juta itu kepada Puan Maharani. Puan mengatakan bahwa pemberian mobil listrik tersebut juga sebagai rangka mendukung dan mempromosikan green energy yang juga diusung di dalam gelaran G20.

"Saya mendukung penggunaan mobil listrik yang akan mulai dipakai menjelang G20 dan seterusnya. Kita dukung Indonesia untuk menjaga lingkungan hidup dengan green energy dan energi terbarukan," ujar Puan.

 

69