Home Ekonomi Antisipasi Kemacetan, Promotor akan Bangun Kantong Parkir dan Tingkatkan Kenyamanan untuk Penonton WSBK 2022

Antisipasi Kemacetan, Promotor akan Bangun Kantong Parkir dan Tingkatkan Kenyamanan untuk Penonton WSBK 2022

Jakarta, Gatra.com - Promotor ajang balap MotoGP dan Super Bike WorldSBK, di sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB), Mandalika Grand Prix Association (MGPA) akan meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan dan pengunjung  sebagai upaya mitigasi guna mengantisipasi kemacetan yang mungkin bisa terjadi di tengah penyelenggaraan WSBK 2022. 

Seperti yang diketahui sebelumnya dalam penyelenggaraan MotoGP lalu, hal ini menjadi salah satu sorotan. Saat ini, ITDC dan MGPA telah menyiapkan 9.116 kantong-kantong parkir untuk mengakomodir kendaraan penonton agar bisa diparkir lebih dekat dengan sirkuit.

"Di WSBK kami berusaha mendekatkan lahan parkir tersebut. Jadi kami telah membuat cukup banyak kantong-kantong parkir yang dapat menampung lebih banyak kendaraan," kata Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (10/10). 

Bersama Pemerintah Provinsi NTB, pihaknya juga menyiapkan berbagai kegiatan penunjang. Salah satunya adalah "Lombok Sumbawa Fair" yang akan akan mempromosikan kerajinan, kuliner, pertunjukan seni dari budaya lokal, dan nilai kearifan lokal Indonesia.

Saat ini, tiket WSBK 2022 sudah dapat dibeli secara online melalui aplikasi Xplorin dan partner ticketing.

VP Corporate Secretary MGPA, Joko Santosa menambahkan, para pengunjung yang datang nantinya akan mendapatkan pengalaman menonton ajang balap motor kelas dunia dan hiburan penyerta.

Joko memaparkan para penonton akan mendapatkan sensasi lebih dekat dengan motor, pembalap, dan juga para tim balap. Nantinya juga akan ada paddock show di mana pengunjung akan bisa mendekat ke panggung pemberian trophy. "Di samping itu ada side event lain berupa penampilan artis yang akan kami umumkan di waktu yang tepat nanti," ujar Joko.

132