Home Nasional Kok Bisa! Anies Baswedan Mengaku Tidak Menepati Janji

Kok Bisa! Anies Baswedan Mengaku Tidak Menepati Janji

Jakarta, Gatra.com-  Akhirnya, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengakui tidak menepati janji. Ungkapan itu dia sampaikan di akun instagramnya, @aniesbaswedan, 12/10. Uniknya, pengakuan itu mendapat 18.826 suka, dan 420 komentar positif. "Janji itu tidak ditepati, tapi dilampaui," tegas Anies Baswedan.

Yaitu janji untuk membuat Taman Maju Bersama. "Lima tahun lalu Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Prov. DKI Jakarta merencanakan 86 Taman Maju Bersama. Hari ini, 100 TMB telah tersebar di seluruh Jakarta. Alhamdulillah," katanya.

"Pagi tadi meresmikan 100 Taman Maju Bersama (TMB) di Taman Maju Bersama Delonix, Kel. Pekayon, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur," tambahnya.

Sekarang 91% warga Jakarta tinggal dekat taman. Cukup jalan kaki 10 menit dari tempat tinggal pasti bertemu taman.

Sejak tahun 2018, Taman Maju Bersama dibangun dengan melibatkan partisipasi aktif warga dalam proses, baik perencanaan maupun aktivasinya. Kolaborasi menjadi bagian penting dalam pembangunan Taman Maju Bersama, karena apa yang ada di setiap taman disesuaikan dengan kebutuhan, kondisi yang ada, serta identitas warga sekitar. Sehingga muncul 100 taman unik yang berbeda-beda di setiap tempat.

"Sekarang tidak ada lagi papan larangan untuk menginjak rumput (taman), silakan bermain di rumput taman-taman Jakarta (taman). Taman Maju Bersama menjadi ruang ketiga di mana warga berinteraksi dan beraktivitas bersama. Kita berharap ruang ketiga ini mampu mempersatukan warga Jakarta dan itulah gagasan di balik Taman Maju Bersama," pungkasnya.

197