Home Pendidikan Viral Duel Antar Pelajar, Teman Justru Nyoraki

Viral Duel Antar Pelajar, Teman Justru Nyoraki

Blora, Gatra.com- Video amatir duel antar pelajar viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 16 detik itu, tampak dua orang pelajar sedang adu jotos di sebuah tempat terbuka. Ironinya, sejumlah temannya justru ikut menonton dan menyorakinya. Belakangan diketahui aksi adu jotos itu dilakukan pelajar salah satu SMPN di Kabupaten Blora, Jawa tengah. Aksi itu dilakukan pada Rabu (12/10).

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabupaten Blora, Jawa tengah, Widodo membenarkan aksi adu jotos itu dilakukan pelajar di Blora. Kejadian itu berlangsung di halaman GOR Mustika Blora.

"Kalau dilihat itu seperti di halaman GOR. Tapi tidak diketahui itu dilakukan saat jam pelajaran atau waktu pulang sekolah. Kita belum dapat laporan resmi dari sekolah," kata Widodo di ruangannya, Jumat (14/10).

Beredarnya video perkelahian itupun membuat pihaknya prihatin. Apalagi dilakukan oleh pelajar SMP. "Tentunya saya prihatin. Apalagi ini siswa sekolah negeri. Nah langkah kita ke depan, kita akan kerja sama dengan Polres agar nanti setiap anggotanya di tingkat Polsek memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah agar kejadian ini tidak terulang lagi," terangnya.

Dikatakan, pihaknya belum mengetahui pemicu yang membuat kedua pelajar itu baku pukul.

"Belum tahu, karena laporan secara resmi masih kami tunggu. Namun ini akan menjadi bahan evaluasi kita ke depan. Mungkin nanti kita coba minta sekolah untuk menambah eksta kurikuler bagi anak-anak ini sehingga bisa melakukan hal-hal yang positif," lanjutnya.

Terkait sangsi, Widodo mengungkapkan untuk sementara kedua pelajar akan dilakukan pembinaan.

"Kita pembinaan dulu sajalah. Kan kita belum tahu apakag anak ini menang sering bertengkar atau baru sekali. Kalau langsung kita keluarkan kan nantinya malah putus sekolah, kita tidak ingin itu. Wong kita saja pengen menangani anak yang tidak sekolah kok," pungkasnya.

51