Home Politik DPW PAN NTT Deklarasi Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

DPW PAN NTT Deklarasi Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

Kupang, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) NTT Sabtu 15 Oktober 2022 mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 mendatang. Deklarasi diikuti semua kader DPW PAN NTT, anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPW PAN Awang Noto Prawiro membacakan naskah deklarasi tersebut, dihadapan kader PAN. Deklarasi itu, menurutnya menindaklanjuti rapat kerja wilayah yang telah disepakati bersama DPW dan DPD se NTT.

“PAN NTT  menilai Ganjar Pranowo sosok yang santun, pluralis dan sikap kepemimpinan yang Pancasilais ,” kata  Awang Noto Prawiro, saat membacakan naskah deklarasi tersebut.

Awang meminta semua pihak untuk tidak menggunakan isu agama sebagai komoditas politiknya di tahun 2024 nanti. Karena itu PAN NTT melihat sosok yang tepat sebagai Capres nanti adalah Ganjar Pranowo.

"Saya melihat situasi dan kondisi terlebih lagi keinginan masyarakat NTT menyampaikan pada saya untuk sebaiknya PAN segera mengusung calon Presiden Ganjar Pranowo. Karena itu hari ini kami deklarasikan Ganjar karena aspirasi masyarakat NTT. Alasan lainnya lanjut Awang elektabilitas Ganjar dinilai sangat baik," jelas Awang.

Setelah deklarasi ini kata Awang akan dilanjutkan dengan laporan ke Ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta. “Hasil deklarasi ini akan secepat mungkinkami sampaikan ke Ketua DPP PAN di Jakarta. Ini hasil aspirasi masyarakat NTT,” katanya.

Awang mengaku, kader PAN NTT punya komitmen kuat untuk bekerja menenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden nantinya. “Semua kader PAN dari tingkat Provinsi, Kabupaten sampai Kecamatan dan Desa akan mensosialisasikan Ganjar sebagai calon Presiden. Yang tidak mengikuti arahan Partai akan diberi tindakan bahkan bisa dipecat dari keanggotaan sebagai kader PAN,” tegas Awang. 

240