Home INFO TNI AL Universitas Hang Tuah Aktif Dalam Pengembangan Ilmu Kelautan dan Kemaritiman Nasional

Universitas Hang Tuah Aktif Dalam Pengembangan Ilmu Kelautan dan Kemaritiman Nasional

 

 

Jakarta, Gatra.com - Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono menghadiri acara tradisi pengukuhan 445 Wisudawan yang baru saja menjadi Sarjana lulusan Universitas Hang Tuah pada tahun 2022, bertempat di Gedung Graha Samudra Ganesha, Kampus Laut Biru, Jl. Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya, Sabtu (15/10).

Wakasal mewakili Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bersama Rektor Universitas Hang Tuah (UHT) Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQar serta jajaran Senat UHT, Wakasal mengukuhkan 38 Sarjana Magister Strata-2, 282 Sarjana Strata-1, dan 125 Sarjana Program Diploma-3 atau D3.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakasal, Kasal menyampaikan bahwa perguruan tinggi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pengembangan riset dan teknologi dalam pembangunan nasional. UHT selama ini telah menunjukan peran aktif secara konsisten dalam melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi .

Menurut Kasal, didasarkan pada visi dan misi kelautan maupun kemaritiman nasional, maka peran aktif UHT dapat dilihat dari proses pembelajaran mata kuliah muatan lokal yaitu ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kelautan yang juga diikuti dengan penelitian yang diarahkan pada pengembangan IPTEK kelautan serta secara berkelanjutan melaksanakan pendampingan kepada masyarakat pesisir sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kasal berpesan kepada para wisudawan bahwa prestasi dan keberhasilan menyelesaikan pendidikan, bukanlah akhir dari pendidikan maupun perjuangan, justru ini adalah awal dari perjuangan yang sesungguhnya untuk diaplikasikan guna berbakti kepada bangsa dan negara.

Acara wisuda UHT Tahun 2022 ini, selain dihadiri para wisudawan, juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI AL. Hadir di antaranya para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL wilayah Surabaya, dan seluruh Dekan dan Guru Besar jajaran UHT.

Informasi lebih lengkap bisa klik http://www.tnial.mil.id. ***

 

196

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR