Home Olahraga Alexia Putellas Belum ada Lawan, Pertahankan Ballon d'Or Feminin

Alexia Putellas Belum ada Lawan, Pertahankan Ballon d'Or Feminin

Paris, Gatra.com - Alexia Putellas kembali meraih gelar Ballon d'Or Feminin.

Pemain Barcelona Femini ini sukses mempertahankan gelar yang dia raih pada tahun lalu. Penghargaan diberikan kepada Putellas di Teatro Del Chatelet, Paris, Selasa (18/10) dini hari WIB.

Baca Juga: AS Roma Tembus Zona Liga Champions

Putellas unggul dari bintang Arsenal dari Inggris Beth Mead, maupun pemain Chelsea Sam Kerr. Bagi Sam Kerr ini juga mengulang capaiannya tahun lalu, yakni berada di peringkat ketiga daftar pemain terbaik.

Kini, Putellas pun menjadi pemain dengan gelar terbanyak Ballon d'Or Feminin, yakni dua kali. Gelar bagi pesebak bola wanita ini memang baru berlangsung 4 kali, sejak 2018.

Penghargaan pada tahun 2020 ditiadakan karena munculkan Covid-19 di seluruh negara. Dua pemain lain yang pernah mendapat penghargaan ini adalah Ada Hegerberg (2018), dan Megan Rapinoe pada 2019.

Baca Juga: Tijana Boskovic Jadi Pemain Terbaik, Catat 240 Poin

Putellas yang lahir pada 4 Februari 1994 ini memang gagal membawa Spanyol juara UEFA Women's Euro 2022. Juara diraih oleh Inggris, dan Beth Mead tampil sebagai top skor.

Namun Putellas mampu membawa Barcelona juara Primera Division sekaligus masuk ke babak final UEFA Women's Champions League.

435