Home Sumbagsel Nekat Mencuri Ponsel Pasien RSMH, Pria Ini Keok Oleh Timah Panas

Nekat Mencuri Ponsel Pasien RSMH, Pria Ini Keok Oleh Timah Panas

Palembang, Gatra.com - Nekat mencuri ponsel milik pasien Rumah Sakit Mohamad Hosein (RSMH), Kukuh Supriyono (28), warga Palembang, terpaksa diberikan tindakan tegas terukur oleh pihak kepolisian lantaran mecoba melawan dan berusaha kabur dari Unit Pidum bersama Tekab 134 Polrestabes Palembang.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa aksi pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Kamis (12/10/22) sekitar pukul 03.00 WIB. Lalu Senin (17/10) malam pelaku ditangkap.

"Korban merupakan pasien RSMH yang baru selesai melakukan operasi, dan dari keterangan pelaku ia melihat ponsel korban di meja ruangan dan korban tertidur. Pelaku mengambil ponsel korban," ujarnya, Selasa (18/10/22).

Dilanjutkannya, modusnya pelaku ini datang ke RSMH membesuk temannya yang sakit. Lalu saat di kamar dan melihat korban usai operasi serta melihat ponselnya berada di atas meja, saat itulah pelaku curi ponsel korban.

"Jadi pelaku ini membesuk temannya, di ruang rawat inap, melihat korban usai operasi saat itulah pelaku melakukan aksi pencurian lantaran melihat ponsel korban berada di atas meja," aku dia.

Sementara itu, pelaku Kukuh mengakui perbuatannya. "Saya baru satu kali melakukan pencurian ponsel ini. Saya pun saat itu sedang membesuk teman di RSMH, melihat hp korban terkapar saat itulah saya curi. Dan uang hasil penjualan ponsel sudah habis untuk makan," katanya.

Reporter: M Moeslim

69