Home Sumbagsel Masih Rahasiakan Pengganti, Ternyata Ini Alasan Pencopotan Kadisdik Kota Palembang

Masih Rahasiakan Pengganti, Ternyata Ini Alasan Pencopotan Kadisdik Kota Palembang

Palembang, Gatra.com - Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, Drs Ratu Dewa menuturkan, posisi mutasi dan pengganti Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palembang Ahmad Zulinto, masih dirahasiakan.

"Untuk pengganti dan penempatan posisi mutasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) bersifat rahasia. Jadi belum bisa diungkapkan sebelum pelantikan," kata Ratu Dewa ditemui di Hotel Santika Premiere Kota Palembang, Rabu (19/10).

Ditanya lagi alasan mendasar terjadinya mutasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palembang Ahmad Zulinto. Ratu Dewa menjawab salah satu faktor karena Kadisdik Palembang, Ahmad Zulinto memang telah lama menempati posisi tersebut.

"Salah satunya karena itu, kita sudah diperingati KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)! Dalam menempati posisi harus 5 tahun, bisa diperpanjang 2 tahun dan 7 tahun. Karena lebih dari itu, makanya harus di rolling,"tuturnya

Diakuinya Kadisdik Palembang Ahmad Zulinto bisa kembali lagi ke posisi awal. "Bisa kembali di posisi awal, apabila sudah menempati posisi baru selama 1 tahun," katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Palembang Ahmad Zulinto. Dia menuturkan juga belum mengetahui posisi mutasi tersebut.

"Belum ada pelantikan, bagi saya di manapun bertugas saya selalu siap," katanya memberikan jawaban melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Reporter: M Moeslim

431