Home Regional Atiqoh Ganjar Pranowo Lantik Ketua Baru PKK Temanggung

Atiqoh Ganjar Pranowo Lantik Ketua Baru PKK Temanggung

Temanggung, Gatra.com – Eni Maulani Saragih, isteri Bupati Temanggung HM Al Khadziq, resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung yang baru. Eni dilantik langsung oleh Atiqoh Ganjar Pranowo.

Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung Selasa (18/10) dihadiri seluruh ketua TP-PKK kecamatan dan pengurus PKK semua desa yang ada di Kabupaten Temanggung.

Selain dilantik sebagai Ketua TP-PKK Temanggung, pada saat bersamaan Eni Maulani Saragih juga dilantik sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Temanggung. Menurut Atiqoh Ganjar Pranowo dalam waktu dekat Eni Maulani Saragih juga harus dilantik sebagai Bunda PAUD Temanggung.

Dalam sambutannya, Atiqoh Ganjar Pranowo, meminta agar TP-PKK dapat mendukung program-program pemerintah Kabupaten Temanggung seperti dalam hal penanganan stunting, peningkatan kesejahteraan masyarakat, perlindungan perempuan, dan lain-lain.

“PKK memiliki peran strategis karena strukturnya sampai ke desa-desa dan langsung bersentuhan dengan masyarakat paling bawah,” ujar istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ini.

Atiqoh Ganjar Pranowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Denti Eka Widhi Pratiwi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP-PKK Temanggung. Dia juga menyampaikan harapan agar ketua yang baru, Eni Maulani Saragih Al Khadziq, dapat lebih meningkatkan peran PKK di tengah masyarakat.

Pelantikan Eni Maulani Saragih dilakukan bersamaan dengan pemberhentian ketua sebelumnya yaitu Denti Eka Widhi Pratiwi, isteri Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo, yang dituangkan dalam surat keputusan TP-PKK Jawa Tengah yang ditandatangani isteri Gubernur Ny Atiqoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah.

Eni Maulani Saragih adalah isteri Bupati Temanggung HM Al Khadziq, yang juga alumni Universitas Trisakti Jakarta. Ia adalah mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI yang juga dikenal sebagi seorang pengusaha wanita. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Republik Indonesia (LPM-RI) dan aktif di berbagai kegiatan sosial dan agama.

Menurut Atiqoh Ganjar Pranowo, PKK harus bisa menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia yakin PKK dapat memberikan kontribusi dalam mensukseskan program-program pemerintah.

Setelah melantik Eni Maulani Saragih, isteri Gubernur Ganjar Pranowo berkesempatan mengunjungi stand-stand UMKM yang merupakan binaan PKK Temanggung.

172