Home Sumbagsel Pempek Songket dan Jumputan Warnai Pasar Global TEI 2022

Pempek Songket dan Jumputan Warnai Pasar Global TEI 2022

Palembang, Gatra.com - Ajang promosi tahunan berskala internasional Trade Expo Indonesia (TEI) secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) Tanggerang, Banten, Rabu (19/10).

Ajang pameran menghadirkan beragam produk unggulan Indonesia ini akan digelar selama lima hari pada 19 – 23 Oktober 2022, tak ketinggalan Kota Palembang juga turut andil dalam mempromosikan produk unggulan pada momen tersebut, yakni Kain songket, jumputan dan makanan Khas Palembang yakni pempek.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda yang hadir langsung dalam ajang tersebut langsung meninjau dua stand yang dikawal Dinas Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UMK Kota Palembang. "Ini ajang yang sangat strategis untuk memasarkan produk unggulan yang kita miliki," kata Fitri, dalam siaran persnya.

Kain songket, jumputan dan khas kuliner yang dimiliki Kota Palembang, tentunya bisa menjadi magnet tersendiri dari ribuan pengunjung dari berbagai kalangan dan negara yang hadir. "Kita harus bisa memanfaatkan momen ini untuk menduniakan produk Palembang," terangnya.

Wawako terlihat juga menyibukkan diri melayani pengunjung juga secara langsung mempromosikan produk andalan Palembang. "Saya yakin, kita pasti bisa," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Palembang, Selviana Harnojoyo mengatakan, ajang promosi tingkat Internasional dapat mengembangkan jejaring bisnis dan investasi serta menyajikan showcase produk-produk unggulan Palembang.

"Kita terlibat langsung dalam kegiatan ajang promosi Internasional ini, tentunya akan memberi efek yang besar bagi produk UMKM kita," katanya.

Reporter: M Moeslim

42