Home Olahraga Menpora Resmikan Kejuaraan Nasional Squash 2022

Menpora Resmikan Kejuaraan Nasional Squash 2022

Jakarta, Gatra.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketum KONI Marciano Norman resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Squash 2022 di Lapangan Squash, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10).

Dalam sambutannya, Menpora ini sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia di bawah kepemimpinan Sylviana Murni.

Baca Juga: Tim Squash Indonesia Akui Keunggulan Malaysia

"Luar biasa squash ini pada saat pandemi yang masih tinggi juga melakukan Kejurnas, sekarang sudah dalam keadaan landai. Saya ini satu hal yang wajib dilakukan cabor supaya pembinaan ada tempat untuk mengevaluasi dan menilai sebab karena kalau dibina dan dilatih saja, kemudian tidak ada tempat untuk bertanding susah kita untuk memantau prestasi,” kata Menpora.

Ia mengungkapkan, hadirnya Kejurnas sangat penting guna melihat hasil pembinaan atlet-atlet di daerah dan hal ini harus diikuti oleh cabor lainnya.

Untuk mendongkrak prestasi atlet squash Tanah Air, pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan dari tanggal 17 sampai 25 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut antara lain Pelatihan Wasit Nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Pelatihan Pelatih, dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Baca Juga: Berawal Penasaran, Atlet Squash Ini Sukses di Nasional

“Ini rangkaian kerja keras kita semua untuk mengantarkan atlet Squash Indonesia agar berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Sylviana Murni.

Kejurnas Squash 2022 akan berlangsung pada tanggal 19–23 Oktober 2022, diikuti 14 provinsi. Adapun ke-14 provinsi itu, adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Jambi, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

176