Home Olahraga Balikkan Keadaan 3-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Suhandinata Cup 2022

Balikkan Keadaan 3-1, Indonesia Lolos ke Perempat Final Suhandinata Cup 2022

Jakarta, Gatra.com - Indonesia berhasil lolos fase grup dalam Suhandinata Cup 2022. Berlaga melawan Malaysia dalam memperebutkan juara grup A, Rabu (19/20), Indonesia yang sempat tertinggal 0-1 berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1 dan keluar sebagai juara grup.

Meskipun sektor tunggal putra belum menyumbangkan poin, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bermain sebagai perwakilan tunggal putri berhasil mengambil poin dan menyamakan kedudukan. Bermain rubber set,  Ester menutup kemenangan dengan skor 21-18, 22-24, 21-14.

"Walau tadi tim sedang tertinggal, saya mau menunjukkan yang terbaik. Jadi ketegangan itu saya coba alihkan jadi motivasi," ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (19/10).

Wakil ganda putra, Muh Putra Erwiansyah/Muh Rayhan Nur Fadillah berhasil menambah keunggulan Indonesia. Dalam dua gim langsung, pasangan ini mengalahkan Choi Jian Sheng/Bryan Jeremy Goonting dengan 21-8, 21-10.

"Saya sempat tegang saat masuk ke lapangan. Setelah mulai pertandingan, saya bisa rileks. Senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia," kata Rayhan yang juga berperan sebagai kapten tim.

Pelatih tim Indonesia, Thomas Indratjaja mengatakan telah mempersiapkan Putra/Rayhan dalam setiap laga. Menggantikan ganda pertama Daniel/Raymond yang mengalami cedera minor, pasangan ini berhasil memenuhi harapan sang pelatih yang sempat berharap adanya sumbangan poin dari sektor ini.

"Secara kualitas, Putra/Rayhan tidak kalah. Kita sudah siapkan mereka turun di setiap laga. Semoga ganda putra nanti bisa menyumbang angka," ujarnya sebelum pertandingan digelar.

Pasangan ganda putri, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari menjadi penentu kemenangan tim Indonesia. Dalam dua set, pasangan ini menumbangkan lawan dengan skor akhir 21-15, 21-19.

Hasil ini membuat tim Indonesia lolos ke babak perempat final. Sebelum pertandingan, manajer tim Eddy Prayitno mengatakan bahwa melalui tim yang diturunkan, kemenangan menjadi hasil yang diharapkan.

"Ini adalah tim terbaik yang paling siap untuk melawan Malaysia. Kami berharap srmua bermain maksimal demi kemenangan untuk merah-putih," katanya.

112